MPV China Ini Punya Banyak Opsi Layout Jok Share this
Mobil Baru
Mode baca

MPV China Ini Punya Banyak Opsi Layout Jok

Indra Prabowo
pada 18 Mei 2020

SHANGHAI – Para calon pembeli Wuling Hong Guang Plus bisa memilih layout jok berdasarkan kebutuhan mereka. MPV ini dijual dengan harga termurah RMB 50.000 atau sekitar Rp 105 juta, dan versi termahalnya RMB 60.000 atau setara dengan Rp 126 juta.

Para pelanggan akan dapat memilih dari empat tata ruang interior dengan dua, lima, tujuh atau delapan kursi untuk memenuhi beragam kebutuhan komersial dan pribadi mereka. Kapasitas kargo dari mobil ini yang luas dapat ditingkatkan ketika jok baris kedua dari versi lima kursi dan baris kedua dan ketiga dari versi tujuh dan delapan kursi dilipat ke bawah.

Hong Guang PLUS memiliki panjang 4,722 mm, lebar 1,840 mm dan tinggi 1,810 mmm, serta wheelbase 2,800 mm.

Di bawah kap Hong Guang PLUS mengandalkan jantung mekanis 1.5L DVVT yang disedot secara alami yang memenuhi standar emisi China 6B. Teknologi DVVT generasi baru menyediakan torsi tinggi pada kecepatan rendah dan daya tinggi pada kecepatan tinggi, dengan daya maksimum 83 kW dan torsi maksimum 140 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Sistem pembuangan MPV yang dioptimalkan menambah output yang kuat dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Versi termurah dari new Hong Guang PLUS hadir dengan dengan sistem pengereman anti-lock (ABS) dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD), kemudi tenaga listrik (EPS) dan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS). Model premium diimbuhi dengan kantong udara pengemudi, bantuan parkir belakang dan kamera pandangan belakang, untuk keamanan yang lebih baik.

Rangka chassis terbuat dari baja berkekuatan tinggi 95%, yang selain melindungi penghuni meningkatkan stabilitas dan kontrol. Sistem suspensi coil-spring secara efisien menyeimbangkan kenyamanan dan handling. Chassis Hong Guang PLUS disetel oleh SAIC-GM-Wuling dan Multimatic  dengan apik.

Hong Guang Plus bermesin turbo 1.500cc sendiri telah dipasarkan sejak Oktober 2019. Mesin ini menghasilkan tenaga 108 kW dan torsi 245 Nm

Nama Hong Guang sendiri tidak asing di telinga para warga China. MPV ini adalah salah satu papan nama kendaraan paling populer di Cina, dengan lebih dari 4,5 juta unit terjual sejak diperkenalkan. [Idr]

 

 


Komentar