Zarco Sangkal Pendapat Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Sangkal Pendapat Rossi

Denny Basudewa
pada 17 November 2017

Foto: Johann Zarco

VALENCIA – Johann Zarco menyangkal pendapat Valentino Rossi yang mengatakan motor Yamaha 2017 banyak masalah.

Pembalap tim Tech3 menyelesaikan musim 2017 dengan brilian. Meskipun gagal memenangkan balapan pertamanya di kelas MotoGP, namun pria asal Perancis tersebut berhasil beberapa kali memberikan perlawan sengit di barisan terdepan.

Atas pprestasi gemilangnya, Zarco berhak atas gelar Rookie of the Year 2017. Namun di balik prestasinya bersama tim satelit Yamaha, muncul pertanyaan kenapa tim pabrikan tidak bisa melakukan hal yang lebih baik.

Rossi sempat mengatakan bahwa Zarco beruntung karena masih menggunakan mesin dan sasis Yamaha musim lalu. Bahkan juara dunia sembilan kali tersebut menyarankan agar Zarco tidak perlu mengganti mesin pada musim depan (MotoGP 2018).

Pada sesi tes pra musim di Valencia beberapa waktu silam, Zarco mencoba berbagai formasi mesin dan sasis. Disamping itu, Ia juga mencoba performa mesin dan sasis 2017 yang pernah digunakan Rossi.

Alih-alih sepakat dengan seniornya, Zarco tetap merasa nyaman dengan motor barunya. Ia justru merasa lebih nyaman mengendarai tunggangan barunya. Beberapa keluhan Rossi yang terhadap motornya tidak dirasakannya.

“Saya senang mendapat feeling yang bagus dengan motor baru ini. Kami melakukan tugas yang baik bersama tim, beberapa hal kecil namun penting. Saya juga bisa memberikan informasi penting untuk tim,” ujar Zarco.

Dirinya bahkan menyatakan belum mengeluarkan seluruh kemampuan motornya. Ia mengatakan melakukan hal tersebut guna mempersiapkan diri lebih baik saat balapan sesungguhnya. Untuk diketahui, catatan waktu Zarco pada sesi uji coba berada di peringkat ketiga tercepat. Hasil tersebut lebih baik dari Rossi maupun Vinales sekalipun. [Dew/Ikh]


Komentar