Vinales Sebut Yamaha Melakukan Banyak Kesalahan

Vinales Sebut Yamaha
Maverick Vinales

SACHSENRING – Maverick Vinales menyebut bahwa tim mekanik Yamaha melakukan kesalahan seting pada motornya.

Vinales hanya mampu finish keempat pada MotoGP Jerman 2017. Hasil tersebut tidak baik bagi calon peraih gelar juara dunia musim ini. Terlebih pembalap Spanyol ini harus memulai balapan dari posisi 11.

Menjalani balapan yang sulit, mantan pembalap Suzuki ini mengatakan bahwa tim mekanik Yamaha melakukan banyak kesalahan pada setingan bagian elektronik. Menurutnya, motor yang digunakan mengalami kemunduran khususnya dalam penyaluran tenaga.

“Kami mengalami kesulitan dalam beberapa balapan terakhir. Kami memodifikasi perangkat elektronik dan kehilangan banyak tenaga. Kami merasa bingung karena pada beberapa balapan terakhir. Sistem elektroniknya tetap sama, namun kami mengubahnya selama lomba,” ujar Vinales.

Vinales kehilangan posisi puncak di klasemen setelah meraih hasil buruk beberapa balapan belakangan ini. Pada MotoGP Assen, pemilik nomor 25 tersebut gagal finish karena terjatuh di chicane jelang trek lurus.

“Saya pikir pada balapan di Jerman kami tidak 100 persen dengan sistem elektronik, terutama pada saat trek basah. Kami harus berusaha keras mendapatkan kembali rasa percaya diri kami,” jelas Vinales seperti dikutip Motorsport.com. [Dew/Ikh]

Comments