Vettel Raih Kemenangan di Brasil

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel

SAO PAULO – Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan di F1 Brasil 2017 setelah berhasil menahan laju dari Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Sementara rekan satu Bottas, Lewis Hamilton nyaris berhasil meraih podium meski start dari pit lane. Posisi ketiga pun menjadi milik Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Sementara posisi kelima berhasil diraih Max Verstappen dari Red Bull disusul oleh rekan satu timnya, Daniel Ricciardo yang stardt dari posisi 14. Sementara Filipe Massa berhasil memenangkan posisi ketujuh setelah bersaing ketat dengan Fernando Alonso dari McLaren. Sementara itu Sergio Perez dari Force India dan Nico Hulkenberg dari Renault melengkapi posisi 10 besar.

Jalannya balapan berlangsung cukup seru. Vettel berhasil menjaga jarak dengan Bottas yang harus bersaing dengan Kimi sejak awal balapan. Namun perfoma baik Hamilton berhasil mencuri perhatian karena Ia berhasil memperpendek jarak hingga mendekati tiga besar.

Hamilton bahkan sempat memimpin balapan di lap 30 setelah para pimpinan balapan masuk pit. Sayang di lap 43 Ia harus masuk pit dan menjatuhkannya ke posisi lima di belakang Vettel, Bottas, Raikkonen dan Verstappen.

Namun Verstappen mulai kehabisan ban dan disusul Hamilton di lap 59. Setelah melewati Verstappen, Hamilton langsung bersaing ketat dengan Kimi. Sayang usahanya gagal karena Ia kalah 0,8 detik dibanding Kimi.

Beberapa lap kemudian Verstappen masuk pit dan mengganti bannya dengan supersoft dan berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kelima. Sementara Massa berhasil meraih posisi ketujuh yang merupakan posisi terbaiknya sepanjang musim ini. Ia hanya 0,4 detik lebih cepat dari Alonso yang dikejar oleh Sergio Perez. Pertarungan ketiganya merupakan pertandingan paling seru dalam balapan ini.

Dalam pertandingan ini, Ocon, Magnussen, Vandoorne dan Brendon Hartley gagal finish. [Adi/Ikh]