Ungkapan Lorenzo dan Dovi Setelah Gagal Finish Share this
MotoGP
Mode baca

Ungkapan Lorenzo dan Dovi Setelah Gagal Finish

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 April 2017

Foto: Lorenzo dan Dovi

TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo gagal menyentuh garis finish di MotoGP Argentina berlangsung di Sirkuit Termas de Río Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

Baik Dovi dan rekan setimnya, Lorenzo sebenar sudah punya firasat baik untuk bisa finish 10 besar. Namun kedua rider ini sangat kecewa setelah kejadian tak terduga menimpa mereka.

Pembalap Spanyol 'Por Fuera' -julukan Lorenzo- terjatuh di tikungan pertama usai menyenggol bagian belakang motor Andrea Iannone. Sementara itu Dovi harus keluar dari seri kedua MotoGP 2017 setelah motornya dihantam oleh motor Aleix Espargaro.

"Ini adalah balapan yang aneh karena, meskipun motor kehilangan grip sehingga tampil tidak kompetitif, namun saya berhasil sempat melesat selepas start. Ketika saya terlibat pertarungan dengan Danilo yang selalu menghalangi saya mencoba untuk melewatinya. Tetapi sayangnya pada tikungan kelima saya dihantam oleh motor Aleix Espargarò dan tersingkir," sesal Dovi.

"Di sini, di Argentina saya tidak beruntung sama sekali padahal saya yakin bisa finish di posisi kelima," tegasnya.

Perasaan kecewa juga dilontarkan oleh Lorenzo yang menabrak motornya Iannone. Padahal pembalap asal Spantol itu sedang mengalami peningkatan dari segi performa.

"Selepas start, saya merasa amat baik dan berhasil melewati empat atau lima pembalap, tetapi saat tikungan pertama situasi agak kacau dengan banyak pembalap berusaha menyalip satu sama lain. Saya berada di tengah kerumuman dan posisi berada di belakang Iannone. Dan sayangnya motor saya menyentuh roda belakang (motornya Iannone) dan tersingkir," tegas Lorenzo.

"Itu disayangkan terjatuh di tikungan pertama perlombaan. Padahal sebelumnya saya punya firasat yang baik untuk bisa finish. Sekarang kami harus fokus dan terus bekerja dengan cara positif seperti yang kita lakukan sudah," tutup Lorenzo. [Ikh]


Komentar