‘Semakin di Depan’ Mejeng di WSBK 2018

SCHIPHOL-RIJK – Slogan “Semakin Di Depan” akan mejeng di kejuaraan World Superbike (WSBK) 2018. Slogan Yamaha Indonesia ini diungkap oleh Yamaha Motor Europe saat mengenalkan lineup pembalap musim 2018.

Tahun ini, Yamaha Motor Europe bekerjasama dengan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Oleh karena itu, slogan mereka akan terpampang di dua motor tim Pata Yamaha WorldSBK YZF-R1: Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Yamaha Indonesia juga mendukung secara penuh pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, untuk berlaga di World Supersport 300 (WSSP300) semusim penuh. WSSP300 merupakan salah satu bagian dari WorldSBK. Galang Hendra Pratama yang mendapat Wild Card telah mengikutinya pada seri terakhir (di sirkuit Jerez) dengan kemenangan dan sekaligus mengantarkan Yamaha menjadi juara dunia mengalahkan Honda dan Kawasaki.

“Musim 2017 adalah kompetisi yang luar biasa bagi Yamaha dan semua hasil kami di semua kelas berarti kami memasuki tahun 2018 dengan penuh percaya diri. Salah satu faktor kunci dalam motorsport adalah kontinuitas dan ini adalah sesuatu yang sangat kami hargai. Kami senang mempertahankan Alex Lowes dan Michael van der Mark di Pata Yamaha Official WorldSBK Team setelah tahun yang menjanjikan bagi tim pada tahun 2017,” kata Andrea Dosoli, Yamaha Motor Europe Road Racing Project Manager.

Pada World Superbike 2017, Alex dan Michael berada di posisi kelima dan keenam dengan nilai 242 dan 223. Sementara juara dunia dipegang oleh Jonathan Rea dari Kawasaki dengan nilai 556. [Ary/Idr]