Rossi Sedih Absen di MotoGP San Marino 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sedih Absen di MotoGP San Marino 2017

Denny Basudewa
pada 07 September 2017

Foto: Valentino Rossi

MISANO – Valentino Rossi menyatakan kesedihannya karena tidak bisa tampil di kandangnya sendiri yakni Misano.

Seperti diketahui, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih Enduro. Ia mengalami patah tulang kaki kanannya di bagian tibia dan fibula, sehingga menyebabkan dirinya harus absen selama 30 – 40 hari.

Sayangnya insiden yang dialami Rossi harus terjadi jelang MotoGP San Marino 2017. Sirkuit Misano sendiri dianggap sebagai rumah kedua The Doctor, karena hanya berjarak 20 menit tempat tinggalnya di Tavulia.

“Sayang sekali saya harus absen pada balapan rumah saya. Karena saya sangat menantikan seri San Marino dan tampil di depan para penggemar saya. Balapan di sini selalu sangat spesial tapi saya harus menjalani masa pemulihan dengan hati-hati,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

Mendapat dukungan dari seluruh anggota tim, memberikan semangat tambahan bagi Rossi. Berkat suntikan semangat dari orang-orang terdekatnya, juara dunia sembilan kali tersebut sudah mulai melakukan fisioterapi ringan.

Hingga saat ini Rossi menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan total raihan 157 poin. Sementara Andrea Dovizioso berhasil menggusur Marc Marquez di tempat teratas dengan mengumpulkan 183 poin.

Sementara sang juara bertahan terpaksa kehilangan poin karena mengalami masalah pada mesin motornya di MotoGP Inggris 2017. Ia kini telah mengoleksi 174 poin dan hanya selisih empat angka dengan Maverick Vinales di tempat ketiga.

MotoGP 2017 masih menyisakan enam balapan lagi termasuk seri San Marino yang akan digelar akhir pekan ini. Total masih ada 150 poin yang masih bisa diperebutkan para pembalap. Sedangkan lima pembalap teratas masih memiliki peluang yang sama. Namun karena cedera yang dialami oleh Rossi, kemungkinan pembalap Italia tersebut lebih kecil dari kompetitornya. [Dew/Ikh]


Komentar