Rossi ‘Ngiler’ Naik Podium di MotoGP Aragon 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi ‘Ngiler’ Naik Podium di MotoGP Aragon 2018

Denny Basudewa
pada 20 September 2018

Foto: Valentino Rossi

ARAGON – Valentino Rossi memimpikan bisa naik podium pada perhelatan MotoGP Aragon 2018 akhir pekan ini.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut belum pernah menang lagi sejak MotoGP Assen 2017. Ini merupakan rekor terburuk sepanjang sejarah karirnya sebagai pembalap. Jangankan memenangkan balapan, Ia juga lebih banyak terlempar dari posisi tiga besar belakangan ini.

Jelang MotoGP Aragon 2018, pria asal Italia tersebut berharap bisa bertarung dan memperebutkan posisi podium. Dengan bermodalkan sesi uji coba beberapa waktu lalu, Ia berharap bisa menggunakan kesempatan kali ini untuk bertarung di barisan terdepan.

“Balapan kali ini akan berlanjut di Aragon. Meskipun ini bukan trek favorit kami, namun kami akan mencoba yang terbaik seperti biasanya. Sebelumnya kami sudah melakukan tes di sini, jadi data tersebut akan dipakai untuk mengembangkan performa motor akhir pekan nanti,” ucap Rossi seperti dikutip MotoGP.com.

Menurutnya, jika ingin naik podium, Ia harus tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas pada Jumat. Rossi berharap bisa menemukan setingan terbaiknya sebelum balapan dimulai. Dirinya juga mengatakan bahwa mendapatkan podium bisa mengembalikan rasa percaya dirinya.

Rossi mengakui jika penampilannya di Aragon selama ini tidak terlalu bagus. Prestasi terbaiknya di sirkuit satu ini adalah naik podium ketiga pada 2013, 2015 dan 2016. Selain itu, pemilik gelar juara dunia sembilan kali tersebut keluar dari persaingan podium.

Pada MotoGP Misano silam, Rossi kewalahan mengatasi grip ban yang bermasalah. Ia tidak bisa menyaingi para pembalap terdepan. Bahkan pengguna nomor star 46 tersebut kalah cepat dari rekan satu timnya sendiri. [Dew/Ari]


Komentar