Rossi Jatuh, Marquez Beri Titel Lagi Buat Honda di Malaysia

Rossi Gagal di MotoGP Sepang 2018

SEPANG – Valentino Rossi gagal melanjutkan kebangkitan tim Yamaha setelah terjatuh setelah memimpin balapan dalam waktu cukup lama di MotoGP Malaysia 2018.

Secercah harapan muncul di benak tim Yamaha di MotoGP Sepang (4/11). Setelah Marquez mendapatkan penalti, Rossi punya peluang untuk menjuarai balapan kali ini. Hal tersebut sudah terlihat sejak balapan dimulai di mana Rossi langsung memimpin jelang masuk tikungan pertama.

Posisinya pun terbilang aman karena Marc Marquez yang ada di belakangnya masih terpaut cukup jauh. Namun, pada 10 lap tersisa sang juara dunia MotoGP 2018 mulai memperpendek gap dengan Rossi.

Tapi, petaka dialami oleh Rossi ketika balapan menyisakan 4 lap. Pembalap Movistar Yamaha ini terjatuh saat ingin keluar tikungan pertama akibat kehilangan grip ban belakang. Kondisi ini jelas menguntungkan Marquez untuk melenggang naik ke podium utama MotoGP Malaysia 2018.

Honda Construction Champion MotoGP 2018.

Selain Marquez, angin segar juga dirasakan oleh Johann Zarco dan Alex Rins untuk dapat menyelesaikan balapan di posisi yang lebih baik. Namun, Rins sepertinya tak cukup puas dengan urutan ketiga. Pembalap Suzuki Ecstar ini pun membuat Zarco menyerahkan podium kedua untuknya, sedangkan Zarco harus puas finish ketiga di balapan kali ini.

Kemenangan Marquez di MotoGP Sepang juga sekaligus membawa nama Honda sebagai tim pabrikan terbaik atau di MotoGP 2018.

Hasil MotoGP Sepang:

MotoGP Sepang 2018 Result