Rossi Dapat Lampu Hijau Tampil di MotoGP Aragon 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Dapat Lampu Hijau Tampil di MotoGP Aragon 2017

Denny Basudewa
pada 22 September 2017

Foto: Valentino Rossi

ARAGON – Valentino Rossi mendapat lampu hijau untuk tampil di MotoGP Aragon 2017.

Setelah menjalani serangkaian tes medis di sirkuit Aragon Kamis waktu setempat, The Doctor dinyatakan cukup prima menjalani balapan akhir pekan ini. Namun kepastian pembalap Italia tersebut turun di MotoGP Aragon 2017, ditentukan setelah sesi latihan bebas resmi keesokan harinya.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Rossi sudah mencoba untuk mengendarai motor Yamaha YZF-R1M di Misano, Italia. Namun Ia menyadari bahwa tunggangan di MotoGP jauh berbeda dan memiliki tingkat kerumitan lebih tinggi.

Pernyataan bahwa Rossi lolos dari tes medis untuk tampil di MotoGP Aragon 2017, disebarkan oleh pihak Yamaha sendiri. Menurutnya sang pembalap berhasil melalui serangkaian tes penting sebelum menjalani lomba.

“Sore ini (21/09/2017), Valentino Rossi berhasil menyelesaikan tes yang sangat perting sebelum menjalani balapan di sirkuit Aragon. Mereka menyatakan bahwa juara dunia 9 kali tersebut hanya menjalani 21 hari proses pemulihan,” ujar pihak Yamaha.

Rossi akan menjalani sesi latihan bebas pada Jumat waktu setempat. Patah tulang kaki kanan yang dialaminya, sempat dokter memvonis dirinya untuk istirahat selama 42 hari. Namun pemilik nomor start 46 ini tetap ngotot tampil di Aragon akhir pekan ini.

Sementara Mark van der Mark yang seharusnya menggantikan Rossi di MotoGP Aragon 2017, tetap mempunyai peluang tampil. Meskipun Rossi akan mencoba motor Yamaha YZR-M1 pada sesi latihan bebas, namun dirinya urung tampil jika merasakan sakit yang parah. [Dew/Ikh]


Komentar