Rossi dan Hamilton Akan Main Tanah Bareng

Rossi
Valentino Rossi di Ranch VR46

URBINO – Valentino Rossi dan Lewis Hamilton saling bertukar pesan untuk bisa bermain motorcross bersama di Ranch VR46 dalam waktu dekat.

Belum lama ini juara dunia F1 2018 tersebut menyambangi sirkuit Jerez, Spanyol. Namun Hamilton datang bukan untuk mencoba Mercedes terbaru, melainkan mencoba Yamaha YZF-R1 yang digunakan pada kejuaraan World Superbike (WSBK).

Hamilton yang memang terkenal suka mengendarai kendaraan roda dua. Jika biasanya pembalap F1 asal Inggris tersebut akrab dengan brand asal Eropa, kali ini Ia mencoba motor berlambang Garpu Tala.

Hamilton
Lewis Hamilton di Jerez

Hamilton turun dan ditemani oleh pembalap Yamaha WSBK yakni Alex Lowes dan Michael van der Mark. Jalannya sesi uji coba tersebut tidaklah mulus, pengguna nomor start 44 tersebut sempat mengalami sedikit insiden. Beruntung Ia tidak mengalami cedera yang serius.

Aksi Hamilton dengan Yamaha YZF-R1 di Jerez nampaknya mengundang perhatian banyak orang. Tidak ketinggalan Rossi yang ternyata juga menyimak perkembangan juara dunia F1 tersebut. Lebih jauh The Doctor mengundang Hamilton untuk beraksi di sirkuit motocross pribadinya.

“Hamilton pencinta berat motor. Dia mengikuti balapan dan selalu mengirimkan pesan ke saya. Dia memuji para pembalap motor, menurutnya kami (pembalap motor) menjalani kegiatan dengan risiko paling besar. Suatu hari nanti dia harus datang ke ranch saya,” ucap Rossi.

Mendengar tawaran tersebut, Hamilton menyambutnya dengan baik. Meskipun dirinya merupakan pembalap mobil, namun motor selalu mendapat tempat di hati Hamilton.

“Saya selalu ingin mengendarai motor sejak masih kecil. Tapi tetap bersyukur Ayah memberikan saya gokart. Namun cinta baru saya saat ini adalah mengendarai motor di trek. Rossi, saya harus segera datang ke ranch milikmu,” jawab Hamilton. [Dew/Ari]