Rossi: Bukan Kami Saja yang Bodoh

Valentino Rossi MotoGP Ceko 2017
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BRNO – Valentino Rossi tak terlalu kecewa dengan hasil MotoGP Ceko 2017. Ia mengakui sudah salah perhitungan sehingga membuatnya finish urutan keempat.

Balapan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), dimulai dalam kondisi lintasan lembap menjelang keriang. Setiap pembalap memakai ban basah ketika start. Tak berapa lama setelah start, trek mulai mengering. Para pembalap mulai masuk pit-stop untuk mengganti motornya dan memakai ban slick.

Diawali Marc Marquez (setelah dua lap), serta Dani Pedrosa dan Maverick Vinales (masuk pit di lap keempat). Sementara The Doctor baru masuk pit-stop pada akhir lap kelima.

Rossi pun kembali pada posisi ke-14 di lap keenam. Namun, Ia akhirnya finis di posisi keempat setelah menyalip Cal Crutchlow di lap terakhir. Salah perhitungan Rossi dan tim juga diikuti beberapa anggota tim lain.

“Saya sangat gembira karena biasanya cuma saya yang bodoh. Kali ini kami ada empat atau lima. Kami berbagi nama ‘keledai’. Seperti yang saya bilang, kali ini kami agak kurang beruntung,” tutur Rossi di Crash.net.

“Selalu sulit dalam kondisi ini dengan flag-to-flag. Tentu saja ini bukanlah titik kuat saya, balapan semacam ini. Pada akhirnya, hasil balapan tak terlalu buruk. Kami banyak meningkat dari flag-to-flag lainnya. Saya finis keempat. Saya pikir sebelum akhir karier saya kami bisa menaklukkan balapan flag-to-flag ini.”

Menurut Rossi, kondisi akan berbeda jika kondisi lintasan tak berubah di awal perlombaan. Finish urutan ke-4, pemilik nomor 46 itu mendapat tambahan 13 poin, atau total 132 poin yang berhasil Ia raih sepanjang MotoGP 2017.

Marc Marquez meraih 154 Poin, Maverick Vinales 140 poin dan diikuti Andrea Dovizioso dengan torehan 133 poin. [Ikh]

Sumber: crash.net