Rossi Bikin Duet Ducati Kagum

Rossi MotoGP Sepang 2018

SEPANG – Meski gagal memenangkan balapan, duet Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo kagum melihat penampilan Valentino Rossi di MotOGP Sepang, Malaysia.

Rossi melakoni balapan di Sirkuit Sepang dengan anti klimaks. Pada balapan akhir pekan lalu (4/11), pembalap Movistar Yamaha itu berkesempatan merebut posisi runner up klasemen MotoGP 2018. Namun, setelah memimpin balapan cukup lama, Ia terjatuh padahal balapan tinggal menyisakan 4 lap lagi.

Pembalap 39 tahun memang bisa menyelesaikan balapan. Tapi, dia pulang tanpa satu poin pun. Alhasil, perburuannya untuk menduduki posisi kedua klasemen pupus. Hal ini memberikan keuntungan bagi Dovi yang finish ke-6 dan sekaligus mengamankan runner up MotoGP 2018.

Pasalnya, Dovi kini membuat selisih 25 poin dengan Rossi yang ada di urutan ketiga dalam kejuaraan ini. Meski begitu, Dovi tetap mengapresiasi penampilan The Doctor di balapan MotoGP Sepang.

“Rossi melakukan balapan yang luar biasa hari ini dan kecepatannya mengesankan. Tapi, dia membuat kesalahan. Itu karena kami berpeluang untuk menempati posisi kedua. Saya senang dengan posisi ini,” ujar Dovi.

Tak hanya itu, aksi Rossi di Sirkuit Sepang juga dipuji langsung oleh Lorenzo. Pembalap Ducati Corse itu mengaku terkesan dengan penampilan mantan rekan setimnya di Yamaha tersebut.

“Terlepas dari kecelakaan itu, saya belum pernah melihat Rossi begitu konsisten. Lebih dari 10 lap dia memimpin dan saya terkesan dengannya hari ini,” ungkap Lorenzo.

Lorenzo menyebut balapan itu menjadi bukti bahwa Rossi masih bisa bersaing di MotoGP. Meski sebagian orang mengatakan Rossi mulai kesulitan karena makin tua. [Ary/Ari]