Rossi Akui Membalap di Misano Memalukan Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Akui Membalap di Misano Memalukan

Denny Basudewa
pada 10 September 2018

Foto: Valentino Rossi di MotoGP Misano 2018

MISANO – Valentino Rossi dipaksa menelan pil pahit karena motornya tidak kompetitif pada MotoGP Misano 2018.

Pembalap berjuluk The Doctor ini tampil tidak kompetitif, saat membalap di hadapan para pendukung setianya. Yamaha YZR-M1 yang Ia tunggangi dikatakan lebih lambat satu detik dengan pembalap terdepan.

Rossi pada akhir balapan menempati posisi ketujuh di belakang Dani Pedrosa dan rekan satu timnya Maverick Vinales. Pemilik nomor 46 tersebut tidak mampu berkutik dan merasa kehilangan grip bannya sepanjang balapan, sehingga tidak mampu tampil menekan.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat memalukan tampil tidak kompetitif di Misano, di depan para penggemar. Padahal saya berharap bisa tampil lebih kencang karena pada FP4, saya tidak terlalu terlalu buruk,” ucap Rossi usai balapan.

Ia mengatakan bahwa meskipun pada balapan cuacanya cukup bersahabat, namun motor yang ditungganginya tetap tidak bersahabat. Rossi merasa ban tidak mendapatkan grip yang baik sehingga Ia tidak bisa mengembangkan kecepatan.

“Pada saat balapan, meskipun kondisi cuaca mirip dengan kemarin, perasaan kami pada motor dan ban sangatlah buruk. Kami mengalami kesulitan dimana-mana, seperti saya tidak mempunyai grip pada ban,” jelas Rossi.

Rossi yang mengaku sudah tampil maksimal, tetap tidak bisa meladeni pembalap lainnya. Beruntung beberapa pembalap di depannya terjatuh sehingga posisinya tetap sama dengan saat start. Rossi juga bersyukur masih bisa mendapatkan poin pada MotoGP Misano 2018. [Dew/Ari]


Komentar