Usai Pedrosa Menang, Honda Langsung Test Mesin Baru di Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Usai Pedrosa Menang, Honda Langsung Test Mesin Baru di Misano

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 September 2016

Foto: Honda test mesin baru

MISANO - Musim balap 2016 menyisakan lima putaran lagi. Tim balap sudah siap menyambut musim 2017. Salah satunya tim Repsol Honda dengan mempersilakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguji coba mesin baru Honda RC213V yang akan digunakan untuk musim 2017.

Uji coba dilakukan hari Selasa (13/9) di sirkuit Misano, Italia, atau dua hari setelah kemenangan pertama Dani Pedrosa di markas Valentino Rossi. Rencananya test dilakukan hari Senin, namun ditunda karena cuaca buruk.

Dalam uji coba kali ini, tim Repsol Honda fokus pada perangkat elektonik (ECU) motor RC213V agar tidak menemui hambatan elektronik pada musim MotoGP 2017.

Sebab musim ini, motor-motor yang digunakan duo pembalap itu telah mengalami desain ulang pada counter-rotating crankshaft, tujuan untuk meningkatkan manuver Honda RC213V sehingga keluar masuk tikungan jauh lebih lincah.

Permintaan mesin baru sudah menjadi pemberitaan hangat sejak awal musim 2016, menyusul ketidakpuasan Marquez dan Pedrosa terhadap perangkat elektronik motor Honda RC213V. [Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar