Repsol Honda Kenalkan Duet Marquez-Lorenzo di Madrid Share this
MotoGP
Mode baca

Repsol Honda Kenalkan Duet Marquez-Lorenzo di Madrid

Denny Basudewa
pada 13 November 2018

Foto: Repsol Honda

MADRID – Tim Repsol Honda dikabarkan akan memperkenalkan skuad barunya musim depan di kota Madrid, Spanyol.

Seperti diketahui bahwa tim pabrikan Honda tersebut akan mengusung Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk musim depan. Kedatangan Lorenzo dari Ducati dianggap sebagai langkah besar dan cukup sensasional.

Menariknya seremonial perkenalan dua pembalap Honda tersebut tidak lagi dilakukan di Indonesia. Kali ini mereka akan melakukan pesta besar di Madrid, Spanyol 23 Januari 2018. Adapun perayaannya sekaligus memperingati 25 tahun kerjasama Honda, dengan Repsol selaku sponsor utama.

Perkenalan kedua pembalap asal Spanyol tersebut akan dilakukan sebelum sesi tes pramusim pertama pada 6-8 Februari 2018, di Sepang Malaysia.

Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Honda pada awal Juni 2018. Lorenzo memutuskan pindah karena sempat diragukan bisa kembali kompetitif di Ducati. Setelah menjalani satu setengah musim bersama, Lorenzo tidak kunjung menunjukkan peningkatan penampilan.

Lorenzo sendiri telah mendapat lampu hijau untuk menguji motor Honda RC213V. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bisa mencoba tunggangan barunya, bahkan sebelum kontraknya resmi berakhir di akhir musim ini.

Lorenzo akan menguji Honda RC213V untuk pertama kalinya di Valencia usai balapan seri terakhir di musim 2018. Namun sang pembalap dilarang untuk membicarakan hasil hingga perbedaan kedua motor kepada awak media.

Setelah Spanyol, tim Repsol Honda selanjutnya akan menyambangi beberapa negara untuk perkenalan tunggangan serta pembalap barunya ini. Dan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan karena memiliki penggemar dan pasar motor Honda yang sangat besar. [Dew/Ari]


Komentar