Zarco Keluhkan Motornya Susah Belok

Zarco Keluhkan Motornya Susah Belok
Johann Zarco

BRNO – Johann Zarco mengatakan dirinya masih beradaptasi dengan motor Yamaha miliknya.

Pembalap satelit Yamaha Johann Zarco mengeluhkan kondisi motornya yang susah dikendalikan terutama ada saat di tikungan. Dirinya menyebut masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan Yamaha YZR-M1.

“Saya masih belajar mengenal motor ini, jadi saya masih mencari cara terbaik untuk mengembangkan motor dengan baik. Saya juga memberikan masukan kepada tim untuk membereskan masalah ini,” ujar Zarco.

Pada balapan di MotoGP Ceko 2017 sendiri Zarco hanya finish di urutan 12. Pembalap Tech3 Yamaha tersebut terpuruk, karena terlambat untuk masuk pit guna mengganti ban seperti pembalap lainnya. Pembalap asal Prancis ini menjadi yang tercepat di Sirkuit Automodrom Brno pada sesi latihan.

Dirinya menempuh banyak lap pada sesi uji coba pasca lomba. Hal ini Ia lakukan guna mengembangkan motornya agar lebih baik lagi ke depannya. Zarco yang memenangkan balapan di kelas Moto2 tahun lalu berharap timnya memperbaiki kinerja suspensi dan sistem elektronik.

“Saya pikir jika masalah akselerasi diperbaiki, Yamaha yang bagus dalam hal pengereman ditambah perbaikan di sistem elektronik dan suspensi, maka Anda akan bisa tampil menjadi yang terdepan,” jelas Zarco.

Zarco sendiri kerap menyusahkan pembalap terdepan pada paruh pertama MotoGP 2017. Dirinya bahkan beberapa kali naik podium dan mengalahkan pembalap pabrikan. Prestasi Zarco juga diikuti dengan penampilan impresif rekan satu timnya Jonas Folger di MotoGP Jerman 2017. [Dew/Ikh]

Sumber: Crash.net