KTM Tak Akan Paksa Pedrosa Balapan Lagi

Pedrosa Wildcard KTM MotoGP 2019

USTER – KTM secara tegas menyebut tak akan memaksakan, bahkan belum ada rencana untuk menurunkan Dani Pedrosa sebagai pembalap wildcard di MotoGP 2019.

Meski memutuskan pensiun dari MotoGP, Pedrosa tak benar-benar hengkang dari dunia yang sudah membesarkannya tersebut. Dia bahkan mengambil langkah besar dengan meninggalkan Honda dan menjabat test rider KTM mulai musim ini.

Pedrosa pun dicanangkan melakoni tugas pertamanya pada tes pramusim MotoGP 2019 mendatang (Jerez dan Sepang). Belum apa-apa, justru menyeruak pula kabar mengenai kembalinya sang Little Samurai ke lintasan.

Pembalap Spanyol itu digadang bakal mengisi satu tempat wildcard dari tim pabrikan asal Austria. Tapi, hal tersebut langsung dibantah oleh Pit Beirer selaku Direktur KTM.

“Saat ini kami belum membuat rencana itu di MotoGP karena Dani tidak punya niatan untuk balapan (lagi). Saya tidak bisa memastikannya untuk 2019 ini,” kata Beirer dari kutipan Speedweek.com

Pernyataan tersebut diungkap lantaran keinginan Pedrosa sendiri. Jadi, menurut Beirer pihak tim tak perlu meyakinkannya untuk balapan. Seperti pula saat Pedrosa mengakhiri karir sebagai pembalap. Itu lantaran dirinya tak mau lagi mengambil resiko lebih bagi tubuhnya.

“Dia tahu apa yang dilakukan agar bisa tetap di depan, namun butuh sedikit resiko. Dia tidak mau dan memilih berhenti. Jadi, tentu saja keputusannya benar-benar dapat kami mengerti. Lagi pula dalam proyek ini kami tidak mengandalkan Dani sebagai pembalap karena hasil balapan berada ditangan empat pembalap,” pungkas Beirer. [Ary/Ari]