Dovizioso Tanggapi Fairing “Aneh” Ducati

Fairing “Aneh” Ducati
Andrea Dovizioso menguji coba fairing baru Ducati

BRNO – Andrea Dovizioso menanggapi model baru pada fairing  “aneh” Ducati yang telah digunakan Jorge Lorenzo sebelumnya di MotoGP Ceko 2017.

Dovi menguji motornya pasca balapan dengan menggunakan fairing baru yang desainnya terbilang aneh. Pembalap Italia yang finish lebih baik dari Lorenzo di MotoGP Ceko 2017, mengaku susah untuk menjelaskan perbedaan performa dengan atau tanpa fairing baru.

Menurutnya desain fairing baru mungkin akan berguna suatu saat nanti. Namun faktanya berkat lain. Menjalani sesi tes, Dovi hanya menempati posisi 11, lebih lambat 1,2 detik dibanding Valentino Rossi yang tampil tercepat.

“Ini adalah waktu yag tepat untuk menguji fairing baru. Kami sangat santai dan bisa mencoba beberapa setingan berbeda. Hasilnya sangat jelas terlihat berbeda karena bentuk baru ini sanagt susah untuk di mengerti,” ucap Dovizioso kepada Crash.net.

Dirinya mengatakan bahwa fairing baru Ducati mungkin akan berguna di Austria mendatang. Dovi mengakui baru akan memakai model baru tersebut di sana. Ia menyadari bentuknya yang tidak biasa dan terbilang aneh, namun memiliki sisi negatif maupun positif.

“Umumnya ketika mencoba beberapa setingan baru, catatan waktu menjadi jawaban untuk mengambil sebuah keputusan. Tapi saya yakin ini hal yang berbeda. Saya yakin bisa tampil cukup cepat tapi bagaimana Anda mengendalikan motor itu sangat-sangat sulit,” jelasnya kemudian.

Dovi juga mengkritisi kinerja ban Michelin model baru untuk musim depan. Berbeda dengan pembalap lainnya, pemilik nomor 04 tersebut mengatakan tidak menyukai performa ban buatan Perancis ini.

“Saya sangat tidak suka dengan ban baru. Perbedaannya memang kecil, saya mendapati sedikit getaran yang berbeda dengan ban sebelumnya. Pendapat saya memang berbeda dengan pembalap lain, mungkin karena faktor cuaca, lihat saja nanti,” ujar Dovi. [Dew/Ikh]

Comments