Dovizioso Beri Pelajaran Penting bagi Lorenzo

Dovizioso
Ducati team MotoGP 2017

SEPANG – Andrea Dovizioso diharapkan menjadi acuan bagi rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Bergabungnya Lorenzo dengan Ducati tahun ini memberikan angin segar bagi tim asal Italia tersebut. Penyandang status juara dunia MotoGP tiga kali itu diharapkan mampu cepat beradaptasi dengan GP17.

Berdasarkan sesi tes di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, pembalap berjuluk Por Fuera masih tercecer di belakang pada hari pertama. Kemudian sedikit demi sedikit pria asal Spanyol ini mulai menguasai tunggangan. Meskipun tidak berada di jajaran terdepan pencatat waktu terbaik, Lorenzo menempel ketat raihan rekan satu timnya.

Meskipun menyandang status juara dunia, Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan bahwa dengan mendapatkan Lorenzo, timnya akan semakin kuat musim ini. Namun Ia juga menyoroti peran Dovizioso yang sangat berguna bagi Ducati.

“Sejauh ini kami merasa senang. Kami menjalani sesi tes dengan baik bersama Dovi, meskipun kami sempat menggunakan beberapa perangkat pada mesin baru dan lama. Ia (Dovizioso), menunjukkan perkembangan positif dan menunjukkan apa yang harus kami lakukan di Australia,” ujar Tardozzi.

Lorenzo memang tercecer pada hari pertama tes. Dirinya hanya meraih posisi 17, namun berhasil bangkit keesokan harinya. Pada hari kedua, pemilik nomor 99 ini hanya berjarak 0,043 detik dari rekan satu timnya.

Pengalaman Dovizioso bersama Ducati selama bertahun-tahun, diharapkan mampu mengembangkan performa Lorenzo. Hasil tes Lorenzo di Sepang, Malaysia menunjukkan bahwa Lorenzo masih harus beradaptasi dengan gaya berkendaranya. [Dew/Ikh]

Comments