Crutchlow Prediksi Marquez Juara Dunia Musim Ini

Crutchlow
Cal Crutchlow bersaing dengan Marc Marquez

SACHSENRING – Cal Crutchlow menyebut pemimpin klasemen saat ini akan menjadi juara dunia musim 2017.

Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP Jerman 2017. Tidak hanya meraih kemenangan, Ia juga berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Andrea Dovizioso. Hasil bagus pembalap berjuluk The Baby Alien ini diyakini merefleksikan gelar juara dunia yang akan dipertahankan.

“Dia adalah pembalap dengan terbaik di klasemen. Pembalap yang memimpin klasemen saat ini akan memenangkan gelar juara dunia,” ucap Crutchlow kepada Crash.net.

Pada MotoGP musim 2017, Marquez baru memenangkan dua balapan dan salah satunya di Sachsenring. Namun hasil baik pada setiap seri terus dipertahankan olehnya. Ini membuat pemilik nomor start 93 ini mampu menggeser Maverick Vinales yang lebih banyak meraih kemenangan sejak awal musim.

Marquez dinilai telah mampu berpikir dewasa. Musim ini pembalap Repsol Honda tersebut kerap lebih mementingkan poin ketimbang tampil ngotot seperti tahun-tahun sebelumnya. Pria asal Spanyol ini melewati paruh pertama MotoGP 2017 sebagai pemuncak klasemen.

Namun Crutchlow melihat bahwa aksi Marquez musim ini penuh kepalsuan. Menurut pembalap asal Inggris tersebut, Marquez tengah menikmati balapan dengan caranya sendiri. Vinales dikatakan hanya dipermainkan oleh Marquez.

“Marquez sedang bercanda dengan mereka (kompetitor). Sama halnya dengan Dia bermain dengan Maverick di MotoGP Jerman. Marc mencintai hal itu dan menganggapnya sebagai hiburan. Ketika Anda bermain dengan pikiran Marquez (mind games), niscaya tidak akan berhasil. Justru Dialah yang akan mempermainkan Anda,” jelas Crutchlow.

Saat ini, empat pembalap di puncak klasemen hanya terpaut 10 poin kurang lebih. Adapun Marquez berada di puncak diikuti Vinales dan Dovizioso, kemudian Valentino Rossi. Namun pembalap satelit Honda ini menyatakan juara dunia 2017 akan bertahan di Marquez.

“Pria yang memimpin di klasemen saat ini adalah yang terbaik dan terkuat di kejuaraan. Dia tidak memenangkan banyak balapan namun pasti akan memenangkan gelar juara dunia,” yakin Crutchlow.

MotoGP 2017 akan kembali mempertontonkan aksi para pembalap di Brno, Republik Ceko pada 6 Agustus mendatang. Setelah rehat sebulan dari kegiatan balap, pertarungan para punggawa MotoGP diyakini akan kembali memanas. Bagaimana menurut OS Lovers, siapakah yang akan keluar sebagai juara dunia musim ini? [Dew/Ikh]

Comments