Mobil Bersejarah Fernando Alonso hadir di F1 2017

CALIFORNIA – Mobil bersejarah yang pernah mengantar Fernando Alonso menjadi juara dunia F1 2006, akan meramaikan game F1 2017.

Alonso meraih gelar juara dunia F1 keduanya pada musim 2006. Pembalap Spanyol tersebut menggunakan mobil dengan kode R26 dan mesin buatan Renault. Pada saat itu, Alonso berhasil menggusur dominasi Michael Schumacher dalam meraih gelar.

Mantan pembalap Ferrari ini memenangkan tujuh balapan dan mencatat hanya tiga kali finish di luar podium. Adapun dua dari tiga kali finish di luar podium merupakan DNF (Did Not Finish) alias gagal melanjutkan balapan.

Mobil Renault yang dikendarai Alonso sendiri memiliki livery yang menarik. Perpaduan warna biru cerah dan kuning membuat tunggangan ini terlihat lebih atraktif. R26 Alonso juga terkenal paling tangguh dan tidak pernah mengalami insiden teknis. R26 didukung oleh mesin 2.4-liter V8 naturally aspirated (NA).

Selain mobil Fernando Alonso, F1 2017 juga menampilkan tunggangan-tunggangan klasik dari Ferrari. Mobil berlambang Kuda Jingkrak dengan kode F2002 dan F2004, hingga kendaraan ikonik McLaren-Honda musim 1988 dengan kode MP4/4, milik Alain Prost dan Aryton Senna juga ditampilkan.

Meskipun hanya dalam tampilan sebuah game konsol, penggemar F1 setidaknya bisa bernostalgia dengan mobil-mobil bersejarah di dunia balap F1.

Game F1 2017 sendiri akan hadir untuk konsol Playstation 4, Xbox One dan Windows PC pada 25 Agustus mendatang. [Dew/Ikh]