Mika Hakkinen Gabung McLaren

Mika Hakkinen
Mika Hakkinen

WOKING – Mika Hakkinen sebagai brand ambassador McLaren hingga 2019.

Mantan juara dunia F1 1998 dan 1999 ini tidak hanya menjadi duta namun bertugas sebagai partner pabrikan asal Inggris tersebut. Lawan sengit Michael Schumacher pada era 90-an ini akan duduk berdampingan dengan Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown.

Mika akan bekerja dengan tim marketing McLaren guna memajukan bisnis produsen kendaraan tersebut di dunia otomotif dan F1 tentunya. Pada Divisi Marketing, Mika akan bergabung dengan Mike Flewitt, CEO McLaren.

“Saya akan selalu menganggap McLaren adalah rumah saya di Formula 1. Saya juga masih menyisakan tempat yang cukup besar di hati saya untuk seluruh tim. Beberapa tahun belakangan ini McLaren memang mengalami masa sulit, tapi saya percaya bahwa hanya masalah waktu,” ujar Mika.

Dirinya mengatakan bahwa untuk memutuskan kembali ke McLaren tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan dirinya mengakui tidak pernah putus kontak dengan seluruh tim. Ia juga bertekad untuk membantu McLaren segera bangkit dan kembali ke tim papan atas.

“Mika adalah pahlawan di dunia balap selamanya bagi saya dan pembalap paling berani, terhebat dan ikonik di sejarah F1. Kesuksesannya bersama McLaren dan pertempurannya bersama Schumacher telah menjadi aksi paling hebat sepanjang masa,” ujar Zak.

Zak menuturkan bahwa di luar arena balap, Mika adalah pribadi yang pintar, bersahaja, berwibawa dan masih memiliki banyak penggemar. Ia juga mengatakan dengan menggaet Mika Hakkinen adalah keputusan tepat untuk mengembalikan kejayaan McLaren. [Dew/Ikh]

Comments