Mercedes Memperpanjang Kontrak dengan Bottas Share this
F1
Mode baca

Mercedes Memperpanjang Kontrak dengan Bottas

Adi Hidayat
pada 14 September 2017

Foto: Mercedes Memperpanjang Kontrak dengan Bottas

STUTTGART - Tim Formula1 Mercedes memperpanjang kontrak mereka dengan Valtteri Bottas hingga akhir musim 2018.

Bottas sebelumnya menandatangani kontrak dengan Mercedes disaat-saat terakhir sebagai pengganti dari Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia. Bottas sendiri telah berhasil memenangkan dua balapan dan memiliki hubungan yang baik dengan Lewis Hamilton.

“Kami memberi Bottas tantangan besar di tahun ini. Bergabung bersama tim hanya dalam 11 jam, melangkah ke garis depan di Formula 1 dan berpasangan dengan salah satu pembalap terbaik dunia sebagai rekan satu tim. Secara keseluruhan, perfomanya yang stabil dan sebagainya membuat kami tidak banyak berpikir untuk melanjutkan kerjasama ini hingga 2018. Bagi tim kami, bonus yang kami dapatkan adalah adanya rasa saling menghormati dan sportivitas diantara kedua pembalap,” ungkap Toto Wolff, Pemimpin Team Mercedes.

Hal senanda pun disampaikan oleh Bottas. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dan bangga untuk bisa melanjutkan kerjasamanya dengan Mercedes di tahun 2018 serta menjadi bagian dari keluarga Mercedes.

“Kami telah berkembang menjadi lebih kuat bersama dari hari ke hari dan mempertahankan kerja kerja keras. Saya percaya langit adalah batasnya. Sejak saya bergabung pada bulan Januari saya langsung menikmati bekerja bersama tim setiap harinya. Sebagai pengemudi, saya bisa belajar dan berkembang dengan sangat cepat. Dan kami telah menikmati banyak momen menyenangkan musim ini yang tidak akan saya lupakan,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa bekerja bersama Lewis sangat menyenangkan dan Ia menghormatinya serta serius untuk membawa tim maju bersama-sama.

“Ketika tim menerima saya untuk musim 2017, mereka memberi kepercayaan pada kemampuan saya. Perpanjangan kontrak ini menunjukkan bahwa saya memang sudah mendapat kepercayaan dari mereka sepenuhnya. Saya akan melanjutkan kerja keras baik di track maupun di luar track untuk meningkatkan kemampuang berkendara saya, mendapatkan hasil lebih baik dan menunjukkan bahwa mempercayai kemampuan saya adalah sebuah hal tepat,” pungkasnya. [Adi/Ikh]


Komentar