McLaren dan Renault Jalin Kerjasama Mulai 2018 Share this
F1
Mode baca

McLaren dan Renault Jalin Kerjasama Mulai 2018

Denny Basudewa
pada 16 September 2017

Foto: McLaren dan Renault Jalin Kerjasama mulai 2018

WOKING – McLaren Racing menjalin kerjasama dengan Renault Sport Racing mulai musim F1 2018. Keduanya akan terikat kontrak hingga akhir musim 2020.

Setelah sempat diwartakan resmi bercerai dengan Honda beberapa waktu silam, McLaren akhirnya menunjuk Renault sebagai pemasok mesin mereka musim depan. Kerjasama kedua belah pihak merupakan yang pertama kalinya.

Renault hadir ke dalam tim McLaren tidak hanya sebagai pemasok mesin, namun mereka menempatkan insinyur dan teknisi untuk saling bertukar pikiran. Bagi McLaren yang terus mengalami keterpurukan belakangan ini, kerjasama tersebut merupakan angin segar bagi tim.

“Ini adalah keputusan strategis untuk Renault Sport Racing. Kerjasama ini merupakan yang pertama kalinya dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami tahu bahwa McLaren akan serius di lintasan,” ujar Jerome Stoll, President of Renault Sport Racing.

McLaren sendiri sempat mengalami perbaikan kinerja pada musim lalu. Namun di musim ini, kedua pembalap mereka kerap dihadang dengan kendala teknis. Bahkan untuk sekedar finish dalam satu seri saja, kedua pembalap mereka harus berjuang keras.

“Keputusan hari ini menyadarkan kami untuk terus bergera maju ke depan dengan sasis yang telah kami buat. Program teknis untuk musim depan juga terus kami tingkatkan dengan tanpa ragu. Sebagai sebuah organisasi, kami selalu bekerja keras dan berharap dengan Renault kami bisa menghasilkan kemenangan,” ujar Zak Brown, McLaren Technology Group Executive Director. [Dew/Ikh]


Komentar