Marquez: Sirkuit Aragon Cocok dengan Gaya Balap Saya Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez: Sirkuit Aragon Cocok dengan Gaya Balap Saya

Denny Basudewa
pada 20 September 2016

Foto: Marc Marquez saat sesi konferensi pers

ARAGON – Marc Marquez mengatakan sirkuit Aragon cocok dengan gaya membalapnya.

Hanya meraih satu podium pada empat balapan terakhir, The Baby Alien tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Dirinya memimpin 43 poin dari Valentino Rossi dan 48 poin dari Jorge Lorenzo.

Meskipun dikalahkan The Doctor pada beberapa balapan terakhir, Marquez tetap konsisten finish di lima besar. Rossi sendiri gagal memanfaatkan peluang untuk memangkas selisih poin dengan pembalap Repsol Honda tersebut.

Jelang MotoGP Aragon 2016, Marquez mengatakan dirinya menyukai trek di sana. Menurutnya lintasan di Aragon sangat mirip dengan seri balapan sebelumnya. Ia juga percaya diri bahwa akhir pekan nanti akan memberinya hasil bagus.

“Aragon adalah sirkuit yang mirip dengan Misano, saya pikir gaya membalap saya sangat cocok di sana. Tahun ini banyak kejadian yang berbeda setiap balapan, jadi kami berharap kami mampu mengatur banyak hal lebih baik lagi,” ujar Marquez.

Kejuaraan balap motor MotoGP 2016 tinggal menyisakan lima balapan lagi. Dengan sisa poin maksimal yang bisa diperebutkan sebanyak 125. Jika Marquez bisa tetap mempertahankan konsistensinya, Ia bisa merebut kembali titel juara dunia dari Lorenzo.

Tampil di hadapan para pendukungnya, Marquez tentunya mendapat suntikan modal kepercayaan diri lebih. Tahun lalu juara dunia MotoGP dua kali tersebut gagal finish karena mengejar ketertinggalan dari Lorenzo.

Kecerobohannya tersebut memberikan pelajaran berharga baginya. Musim balap tahun ini, Ia tampil lebih bijaksana di atas lintasan. Terbukti dari beberapa aksinya yang tidak terlalu ngotot seperti sebelumnya. Pembalap Spanyol tersebut terlihat lebih kalem dan dewasa dalam bertindak.

“Tahun lalu saya membuat kesalahn besar dalam karir saya. Kali ini saya akan mencoba tampil terbaik di hadapan para penggemar dan pendukung setia saya. Kami akan mencoba untuk beradaptasi dengan sirkuit lebih awal,” tutup Marquez. [Dew/Ikh]


Komentar