Marquez Merasa Bingung dengan Crash di MotoGP Argentina 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Merasa Bingung dengan Crash di MotoGP Argentina 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 April 2017

Foto: Marc Marquez Crash di MotoGP Argentina 2017

TERMAS DE RIO HONDO - Marc Marquez mengalami crash pada MotoGP Argentina 2017 berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

The Baby Alien sempat melesat menjadi pembalap tercepat saat lampu hijau menyala. Sayangnya, saat tengah memimpin jalannya balapan, motor pembalap Spanyol itu pun tergelincir. Ia harus menghentikan balapan sejak dini seri kedua MotoGP 2017.

Perihal kecelakaannya itu, Marquez sendiri merasa kebingunan. Ia tidak bisa menjelaskan secara pasti penyebab crash tersebut bisa menimpa dirinya yang tengah asik berada di depan Maverick Vinales.

"Jujur, saya tidak tahu (penyebab kecelakaan)," kata Marquez dilansir autosport.

"Kecelakaan itu benar-benar aneh. Saat itu saya berada pada 25 derajat sudut kemiringan," timpal Marquez.

“Saya tengah dalam titik rem di tikungan dua, namun ban (seperti) terkunci di bagian depan dan akhirnya crash. Ini tidak peduli di mana, kapan, atau bagaimana, hasil final adalah tidak dapat poin,” sesal Marquez.

Selepas start, Marquez merasa dalam kondisi baik, begitu juga dengan sepedamotornya.

"Kejadian itu murni kesalahan saya. Tentu saja saya benar-benar kecewa, karena saya tahu bahwa semacam ini kesalahan dapat berdampak banyak pada perebutan gelar juara," tegas Marquez.

Akibat kecelakaan ini, Marquez belum mampu mengejar ketertinggalan poin dari Vinales dan Rossi. Vinales kini telah memiliki 50 poin setelah finish dua kali berturut-turut di posisi pertama pada dua seri awal MotoGP 2017.

Rekan setim Marquez, Pedrosa mengalami crash di posisi yang sama yaitu di tikungan kedua sehingga tidak dapat melanjutkan balapan setelah menyelesaikan 14 dari 25 lap. [Ikh]


Komentar