Marquez dan Pedrosa Hibur Diri Jelang Tes Pramusim di Thailand

MADRID – Marc Marquez dan Dani Pedrosa menghibur diri dengan mencoba wind tunnel jelang hadapi sesi tes pramusim di Buriram, Thailand.

Pekan lalu para pembalap MotoGP melakukan sesi uji coba pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia. Sirkuit kebanggaan rakyat Malaysia tersebut menjadi salah satu lintasan yang tepat untuk menguji performa motor.

Usai menjalani sesi tes selama tiga hari di Malaysia, para pembalap menuju ke Thailand. Sirkuit International Buriram menjadi tuan rumah baru di agenda balap MotoGP 2018. Sirkuit ini juga yang menggusur peluang Indonesia menjadi tuan rumah.

Jelang menjalani sesi tes di sirkuit baru tersebut, Marquez dan Pedrosa menghibur diri dengan mencoba wind tunnel terbesar di Eropa. Di dalam arena tersebut kedua pembalap Repsol Honda ini merasakan pengalaman menjadi superman atau terbang.

Kedua pembalap asal Spanyol tersebut merasakan sulitnya menyeimbangkan badan saat terbang. Marquez dan Pedrosa masuk ke dalam ruangan yang terdapat kipas besar di bawahnya. Kemudian dengan bantuan angin kencang, keduanya mencoba terbang dan menyeimbangkan diri. Dikatakan bahwa kecepatan hembusan angin dapat mencapai 340 km/j.

“Ini adalah pengalaman pertama saya dengan wind tunnel seperti ini. Dan hal ini merupakan pengalaman yang langka,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Senada dengan Marquez, Pedrosa mengatakan bahwa pengalaman mencoba wind tunnel sangat menyenangkan. Dirinya menjelaskan bahwa kondisi di dalam chamber sangat sulit menggerakkan tubuh.

“Ketika berada di dalam semuanya berjalan dengan serba cepat. Anda juga bisa terbang cukup tinggi di dalam sana,” jelas Pedrosa. [Dew/Ari]