Marquez Anggap Lorenzo Sebagai Musuh Baru Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Anggap Lorenzo Sebagai Musuh Baru Musim Depan

Denny Basudewa
pada 13 November 2018

Foto: Marc Marquez

CERVERA – Marc Marquez menyatakan Jorge Lorenzo sebagai musuh barunya pada MotoGP 2019.

Kubu Repsol Honda akan memanas dengan hadirnya Lorenzo musim depan. Pasalnya selain menyandang status sebagai juara dunia, baik Lorenzo maupun Marquez merupakan pembalap dengan karakter keras. Hal ini tentunya akan memudahkan terjadinya konflik.

Namun di balik kekhawatiran tersebut, Marquez merasa tertantang dengan hadirnya Lorenzo di tim Repsol Honda. Menggantikan Dani Pedrosa, Lorenzo akan menjadi lawan utama Marquez karena menggunakan motor yang sama.

“Saya pikir Lorenzo ke Honda adalah langkah yang penting. Karena Anda memiliki pembalap yang sangat kuat. Saya lebih baik memiliki pembalap terbaik di kategoori ini dengan motor yang sama. Jika dia mengalahkan saya, dia mengalahkan saya dengan motor yang sama, jadi Anda perlu berkembang,” ucap Marquez.

Adapun selain rentan friksi di dalam tim, Repsol Honda pada musim depan diyakini akan menjadi kekuatan yang mengerikan. Dua orang pembalap profesional berstatus juara dunia dipercaya akan mendominasi jalannya balapan.

Guna mengatasinya, Marquez mengatakan mempunyai cara tersendiri untuk mengatasinya. Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol ini akan berusaha memenangkan persaingan dengan rekan satu timnya tersebut.

“Jika ada dua juara dunia dalam satu tim, maka Anda harus tampil kuat di trek, baik catatan waktu maupun hasil balapan. Saya tidak akan memberikan saran kepadanya, karena dia pasti sudah tahu,” ujar Marquez kemudian.

Marquez menyadari selama Lorenzo di Ducati mengalami pengubahan gaya balap. Lorenzo yang dikenal memiliki gaya membalap smooth, kini menjadi lebih berani. Melihat hal ini, pembalap berjuluk The Baby Alien mengungkapkan rasa penasarannya.

“Saya memang mengenal motor ini. Tapi saya juga tertarik melihat Lorenzo dengan motor ini. Di Ducati dia sudah berubah, Ia mengerem lebih dalah dan agresif. Jadi akan sangat menarik melihatnya di trek musim depan,” pungkasnya. [Dew/Ari]


Komentar