Magneto Memacu Kecepatan Ferrari

Michael Fassbender
Michael Fassbender dan Ferrari 488 Challenge

SALINAS – Michael Fassbender mencoba profesi baru sebagai pembalap dengan mengikuti ‘2017 North American Ferrari Challenge Racing Series’ pada 15 Mei 2017 di Sirkuit Laguna Seca Raceway.

Aktor yang dikenal melalui peran Magneto di film X-Men: First Class ini mencoba peruntungan di dunia balap dunia. Selain menjadi aktor penting di film sekuel X-Men, aktor ini juga terkenal di beberapa film ternama yaitu Alien: Covenant, Steve Jobs, Twelve Years a Slave dan Assassins’ Creed.

Kesempatan ini berhasil mewujudkan impian Michael Fassbender yang merupakan fans setia Ferrari dan Formula 1. Mengikuti kompetisi ini merupakan langkah pertama Fassbender di dunia balap yang sesungguhnya.

Sebelum mengikuti kompetisi ini, Fassbender telah mengikuti masa latihan melalui program Ferrari Corso Pilota yang digelar di tahun lalu. Michael Fassbender berhasil menyelesaikan babak pertama ‘2017 North American Ferrari Challenge Racing Series’ sehingga pelatihan tersebut terbayar dengan sempurna.

‘2017 North American Ferrari Challenge Racing Series’ sendiri merupakan bagian dari seri kejuaraan model tunggal Ferrari Challenge Trofeo Pirelly.

“Ferrari dikenal dengan balapan dan latihan bersama dengan tim Ferrari memberikan saya fondasi yang kuat untuk mengasah kemampuan saya di belakang kemudi mobil balap 488 Challenge,” tutur Michael Fassbender.

Ferrari 488 Challenge mengusung mesin 3.9-liter V8 yang mampu menyemburkan tenaga 670 hp ini berhasil dikendalikan dengan sempurna oleh Fassbender.

“Sejak kecil saya mengidolakan Ferrari dan juaranya, Michael Schumacher, secara khusus, jadi sekarang balapan di Ferrari Challenge membawa mimpi saya menjadi nyata seutuhnya,” tutup Fassbender.

Ferrari Challenge Trofeo Pirelly yang dibuat khusus bagi klien Ferrari telah berhasil membangkitkan semangat pembalap dan fans sejak pertama kali diluncurkan di 1992. Challenge ini terdiri dari tiga divisi yaitu Eropa, Asia dan Amerika Utara sehingga diyakini akan menjadi landasan ideal bagi para pembalap yang memiliki minat di bidang balap. [Amo/Ikh]