Lorenzo Terjatuh, Tuduh Marquez Sebagai Biang Keroknya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Terjatuh, Tuduh Marquez Sebagai Biang Keroknya

Denny Basudewa
pada 24 September 2018

Foto: Jorge Lorenzo

ARAGON – Jorge Lorenzo terjatuh pada tikungan pertama selepas start pada MotoGP Aragon 2018.

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi terdepan, bersinggungan dengan Marquez pada sisi terluar di tikungan pertama. Akibatnya pembalap Ducati tersebut terlempar dari motornya. Lorenzo mengalami dislokasi tulang pada jari kakinya.

Nasib Lorenzo sendiri untuk balapan selanjutnya masih dipertanyakan. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bisa jadi tidak ambil bagian pada MotoGP Buriram, Thailand.

Menariknya calon pembalap Repsol Honda tersebut mengatakan Marquez sebagai penyebabnya terjatuh. Calon rekan satu timnya tersebut memaksanya untuk mengambil sisi terluar sirkuit yang notabene lebih kotor.

“Jika dilihat dari sisi luar sirkuit, saya terlihat seperti masuk terlalu cepat. Saya juga terlalu rebah dan melebar jika dilihat pada sisi yang sama. Hal itulah yang membuat saya terjatuh. Namun yang saya alami Marc terlalu agresif dan bisa dilihat pada akhirnya dia keluar tikungan di bagian hijau,” kata Lorenzo.

Pemilik nomor 99 ini mengatakan dalam kondisi melebar tersebut, Ia harus membuka gas agar tidak kehilangan banyak posisi. Ia mengatakan bahwa sebelumnya kecelakaan yang dialami merupakan kesalahannya sendiri, berbeda dengan saat ini.

“Terakhir kalinya saya terjatuh di Misano, dan itu merupakan kesalahan saya. Kali ini Marc mengacaukan balapan saya dan menghilangkan peluang menang. Kemungkinan besar di Thailand saya juga tidak bisa membalap,” jelas Lorenzo.

Menurutnya Marquez tidak memikirkan pembalap lain di lintasan. Marquez hanya memedulikan urusan dirinya sendiri sehingga menyusahkan pembalap yang berada di dekatnya. Agresivitas inilah yang kerap disinggung oleh pembalap lainnya di MotoGP. [Dew/Ari]


Komentar