Lorenzo Curi Pole Position MotoGP Aragon, Rossi Terseok Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Curi Pole Position MotoGP Aragon, Rossi Terseok

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 September 2018

ALCANIZ - Jorge Lorenzo berhasil mencuri pole position MotoGP Aragon, Spanyol yang seharusnya menjadi milik Andrea Dovizioso. Sementara Valentino Rossi terseok tak berdaya.

Kualifikasi MotoGP di Aragon benar-benar dikuasai para pembalap Ducati. Hal tersebut dibuktikan di mana grid pertama menjadi milik Lorenzo. Sementara posisi kedua diisi oleh rekan setimnya di tim pabrikan Ducati.

Sebenarnya Marc Marquez berpeluang memulai balapan dari posisi terdepan setelah mencatat lap time tercepat di putaran pertama. Di lap yang sama pula, Lorenzo sudah mengintai dari urutan kedua. Setelah itu, semua pembalap yang lolos ke Q2 ini memutuskan masuk pit.

Kondisi di putaran kedua berbeda karena jarak antar pembalap sangat rapat. Tapi, Dovizioso tak mau kehilangan momen karena merasa performa motornya tengah maksimal.

Ini dimanfaatkan Dovi untuk bisa meraih catatan waktu tercepat. Sedangkan Marquez tak bisa mengunggulinya lantaran sempat melakukan kesalahan ketika berada di belakang Dovi. Akan tetapi, di luar dugaan Lorenzo mencuri pole position setelah mampu mencatat lap time 1 menit 46,881 detik. Ia unggul tipis yaitu 0,014 detik saja dari Dovi.

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon

"Di sana terlalu padat, seperti kelas Moto3. Beruntung bagi saya karena pembalap di depan sedang memacu dan saya bisa pergi. Lap time ini luar biasa," ucap Lorenzo.

Pencapaian di kualifikasi MotoGP Aragon ini menjadi prestasi tambahan bagi Lorenzo. Melalui pole position ini Lorenzo sudah mencatat tiga kali pole dalam tiga seri di MotoGP 2018.

Di sisi lain, Valentino Rossi seolah tak bertaji menaklukkan Sirkuit Aragon. Pembalap Movistar Yamaha itu tak mampu lolos ke Q2 dan hanya akan start dari grid ke-18 pada balapan besok (23/9). [Ary/Ari]


Komentar