Lorenzo Abaikan Cederanya, Nekat Latihan di MotoGP Thailand Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Abaikan Cederanya, Nekat Latihan di MotoGP Thailand

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 September 2018

BARCELONA - Jorge Lorenzo akan coba ikut dalam sesi latihan bebas MotoGP Thailand sebelum memastikan andil pada balapan di Chang International Circuit, Buriram tersebut.

Pada MotoGP Aragon, Spanyol lalu Lorenzo tidak bisa melanjutkan balapan dan bahkan mengalami cedera pada kaki kanannya. Hal tersebut pun menimbulkan spekulasi, pembalap Ducati Corse ini bakal absen balapan di Sirkuit Buriram.

Lorenzo juga sempat meragukan bisa andil pada pertarungan tersebut. Namun, kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di Barcelona, Spanyol. Ia juga memastikan terbang ke Thailand meski kondisinya masih harus dievaluasi.

"Lorenzo kami kunjungi di Barcelona sore ini. Cedera kakinya mengalami evolusi yang baik walau masih ada peradangan. Hasil radiografi juga memperlihatkan respon positif dan dia akan pergi ke Thailand untuk mencoba berpartisipasi," tulis pernyataan resmi dari pihak Lorenzo, kemarin (27/9).

Potensi Lorenzo jatuh dan resiko Ia mengalami cedera lebih lanjut tentu ada. Oleh karena itu, Lorenzo akan membuat keputusan terakhir di Buriram setelah melakukan pengujian di lintasan.

Lorenzo jelas berharap bisa tampil di MotoGP Thailand demi mengamankan poin. Apalagi, pembalap Spanyol ini kini menempati urutan ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 130 poin.

Ia tertinggal cukup jauh sejak kehilangan poin di MotoGP Aragon. Padahal, kali itu Lorenzo berpeluang naik podium setelah meraih pole position di kualifikasi. [Ary/Ari]


Komentar