Kontrak MotoGP Argentina Diperpanjang hingga 2021

MotoGP
MotoGP Argentina 2018

TERMAS DE RIO HONDO – MotoGP Argentina akan menjadi tuan rumah hingga 2021 berkat adanya perpanjangan kontrak baru-baru ini.

Dorna Sports selaku pemegang merek MotoGP mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Autodromo Termas de Rio Hondo. Prosesi penandatanganan sendiri disaksikan oleh Gubernur del Estero, Gerardo Zamora dan Direktur Operasional Dorna Carles Jorba.

“Kami telah mengumumkan Grand Prix Argentina keenam berturut-turut di Termas de Rio Hondo dan kami telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021,” ucap Zamora usai melakukan perpanjangan kontrak.

Menurutnya perpanjangan kontrak dilakukan karena banyaknya hal positif selama perhelatan MotoGP di Argentina. Selain investasi yang meningkat di sana, jumlah para penggemar MotoGP juga menunjukkan tren positif tatkala balapan berlangsung.

“MotoGP memiliki dampak yang baik terutama pada bidang olahraga di Termas de Rio Hondo. Secara tidak langsung sektor ekonomi di wilayah tersebut meningkat. Dengan adanya perpanjangan kontrak baru ini, para fans MotoGP kini bisa melihat idolanya hingga tiga tahun ke depan,” lanjutnya.

MotoGP
MotoGP Argentina 2018

Ia juga menyatakan bahwa sirkuit terus mengalami pengembangan. Hal ini dipercaya membuat para pembalap dan tim merasa nyaman melakukan aktivitas balap di sana. Layout trek yang memadai juga memberikan tantangan tersendiri bagi para pembalap.

MotoGP Argentina selalu meninggalkan cerita unik bagi para pembalap. Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4.8 km tersebut sudah menggelar MotoGP sejak 2014. Pada MotoGP Argentina 2018, terjadi kekacauan di sirkuit karena kondisi cuaca yang berubah-ubah. [Dew/Ari]