Isi Surat Perpisahan Lorenzo untuk Yamaha Bikin Sedih Share this
MotoGP
Mode baca

Isi Surat Perpisahan Lorenzo untuk Yamaha Bikin Sedih

Denny Basudewa
pada 11 November 2016

Foto: Jorge Lorenzo

VALENCIA – Seri pamungkas MotoGP di Valencia, Spanyol menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama tim pabrikan Yamaha.

Seperti diketahui pembalap berjuluk Por Fuera tersebut akan menunggangi motor Ducati musim depan. Sembilan musim bersama Yamaha bukanlah waktu yang singkat baginya, bahkan dirinya mengaku momen-momen selama mengendarai motor berlambang Garpu Tala tersebut tidak akan terlupakan.

Selama berseragam Yamaha, Lorenzo telah menjalani lebih dari 150 balapan dengan 43 kemenangan. Ia juga berhasil mempersembahkan tiga gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha. Terlebih pengguna nomor start 99 ini menunjuk Lin Jarvis sebagai orang yang paling berjasa dalam karirnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha khususnya Anda Lin Jarvis. Orang yan telah memberikan saya kepercayaan ketika saya masih berusia 19 tahun. Bahkan saya belum memenangkan gelar juara dunia 250 cc pada 2006,” ucap Lorenzo dalam surat terbukanya.

Jorge Lorenzo Bentuk surat perpisahan Lorenzo untuk Yamaha

Menurutnya, Ia meninggalkan Yamaha dengan kepala tegak, karena selalu berusaha memberikan yang terbaik sejak balapan pertama pada 2008. Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di belakang layar yang setia menemaninya.

Meskipun akan segera beranjak dari Yamaha, Lorenzo bertekad untuk memberikan kemenangan terakhir di Valencia akhir pekan ini. Jika dirinya bisa memenangkan balapan terakhir, tentunya akan memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi keduanya.

Namun, jika Lorenzo memenangkan balapan sekalipun tidak akan berpengaruh pada klasemen. Karena gelar juara dunia MotoGP musim ini telah direbut oleh Marc Marquez. Musim depan Lorenzo akan bertandem dengan Andrea Dovizioso, sedangkan Valentino Rossi akan berpasangan dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha. [Dew/Ikh]


Komentar