IRC Konsisten Dukung Tim dan Yamaha Sunday Race Share this
Balap Lain
Mode baca

IRC Konsisten Dukung Tim dan Yamaha Sunday Race

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 April 2018

BOGOR - IRC Tire masih menunjukkan konsistensinya mendukung tim balap sekaligus Yamaha Sunday Race (YSR) dengan ban terbaik.

YSR 2018 baru saja dibuka akhir pekan lalu. Sama seperti sebelumnya, event ini juga selalu diramaikan brand pendukung otomotif. Salah satunya adalah IRC Tire selaku pemilik karet bundar khusus balap bernama IRC Fasti.

"Dukungan kami di YSR bukan sebatas hubungan kerja, melainkan sudah seperti keluarga karena ban kami juga menjadi ban OEM sepedamotor Yamaha," kata Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC Tire.

Di lintasan, ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk itu juga menjadi andalan dari kebanyakan tim dan pembalap di kelas komunitas maupun profesional. Hal ini pula yang menjadi alasan utama IRC tetap berpartisipasi di perhelatan milik Yamaha Indonesia tersebut.

IRC Tire Yamaha Sunday Race 2018

"Kami juga tetap memberikan support maksimal kepada tim-tim berprestasi. Mulai dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing, Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT Racing dan yang terbaru adalah Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech Racing Team," sahut Alda Febrimora Siregar, Head of Section Media Communication PT Gajah Tunggal Tbk yang datang ke lokasi balap YSR di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (8/4/2018).

Saat ini, IRC Fasti 1 menjadi satu senjata yang diandalkan para pembalap kategori Sport 150 cc Pro. Ban ini dibuat dengan kompon khusus dengan paduan carbon black dan aramid. Ini yang menjadi poin utama IRC Fasti punya durabilitas tinggi meski dipacu puluhan lap.

Pihak IRC sempat menyinggung bakal punya senjata baru di kategori 250 cc. Namun, penampakan ban tersebut belum muncul di YSR seri 1. Semoga bisa teralisasi di seri berikutnya![Ary/Ari]


Komentar