Hujan dan Insiden Duo Ferrari Jadi Berkah Bagi Hamilton Share this
F1
Mode baca

Hujan dan Insiden Duo Ferrari Jadi Berkah Bagi Hamilton

Adi Hidayat
pada 19 September 2017

Foto: Lewis Hamilton

SINGAPURA – Hujan yang turun saat balapan GP F1 Singapura menjadi berkah tersendiri bagi Lewis Hamilton.

Pembalap tim Mercedes itu langsung yakin bahwa dirinya bisa memenangkan balapan, meski Ia harus start dari posisi kelima. Dan benar saja, keyakinan tersebut Ia jawab dengan meraih poin penuh setelah berhasil finish di urutan pertama.

Raihan tersebut tidak lepas dari tiga rival utamanya yang langsung keluar dari balapan karena kecelakaan. Mereka adalah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari Ferrari serta Max Verstappen dari Red Bull Racing.

“Saya tidak berdoa untuk adanya keajaiban, saya tidak berdoa agar sesuatu terjadi, tapi ketika hujan turun, saya yakin bahwa saya bisa meraih kemenangan di cuaca hujan. Saya yakin saya bisa melakukan sesuatu dan kemudian semua terjadi, semuanya menghilang. Saya sangat sangat senang. Tidak melakukan kesalahan apapun, hanya benar-benar balapan yang terkendali dalam kondisi tersebut,” kata Lewis.

Hasilnya memang sangat manis tim Mercedes pasalnmya kedua pembalap meraih hasil yang kurang bagus saat kualifikasi. Namun ketika balapan, kedua pembalap berhasil meraih podium setelah Valterri Bottas berhasil meraih podium ketiga.

“Kemarin kami terus berjuang, kami tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, tapi kami terus berusaha untuk tetap fokus maju ke depan. Tentunya sangat beruntung bagi kami dengan yang terjadi pada tim Ferrari di awal balapan, namun saya tidak bisa lebih bahagia atau lebih bersyukur lagi.

Dengan enam balapan tersisa, Hamilton kini memimpin klasmen dengan selisih mencapai 28 poin dibanding posisi kedua yaitu Sebastian Vettel. Hamilton berhasil meraih total pin 263 sementara Vettel hanya 235 poin. Sementara itu Valtteri Bottas berada di posisi ketiga klasmen pebalap dengan selisih 23 poin. [Adi/Ikh]


Komentar