Honda Takkan Bantu Marquez Raih Gelar Juara di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Takkan Bantu Marquez Raih Gelar Juara di Valencia

Adi Hidayat
pada 03 November 2017

Foto: Marc Marquez memastikan bahwa Honda tidak akan menggunakan team order di final series MotoGP 2017

SEPANG - Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez memastikan bahwa Honda tidak akan menggunakan team order di final serie MotoGP 2017.

Marquez dianggap mampu memaksimalkan dirinya untuk mempertehankan gelar juara.

Persaingan merebut juara dunia MotoGP 2017 boleh dibilang tinggal selangkah lagi bagi Marquez. Sebab, Marquez berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 282 poin atau selisih 21 angka dari pembalap Ducati Dovi yang ada di posisi dua.

"Di Valencia, tidak ada team order di Honda. Untuk menang, saya hanya butuh finish urutan ke-11," tegas pembalap Repsol Honda itu.

"Team order terbaik adalah Dani memenangi balapan di sana."

Di atas kertas, memang pembalap Spanyol itu unggul dari Dovi. Kendati demikian cerita akan berubah jika Dovi finish urutan pertama dan Marquez di urutan ke-12 (dapat 4 poin).

Dalam kondisi itu Dovi dan Marquez masing-masing mengumpulkan 286 poin. Dan yang berhak merebut titel juara adalah Dovi karena Ia punya kemenangan lebih banyak.

"Saya akan mencoba memberikan kemampuan terbaikku di latihan bebas dan kemudian di pemanasan, kita lihat saja di mana posisi kami dan apa yang bisa kami lakukan," jelas Marquez.

Seri terakhir MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Trek dengan panjang 4 km itu salah satu sirkuit favorit Marquez. Dalam catatan kami, Marquez tak pernah gagal naik podium sejak debut di balap kelas premier pada 2013. [Ikh/Ikh]

Sumber: motorsport


Komentar