Folger Berpeluang Dapat jatah Wildcard di MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Folger Berpeluang Dapat jatah Wildcard di MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 28 November 2018

Foto: Jonas Folger

VALENCIA – Jonas Folger kembali tampil di kelas MotoGP sebagai pembalap tester Yamaha di MotoGP 2019.

Pembalap asal Jerman tersebut didapuk menjadi pembalap tester Yamaha setelah pensiun dini sejak musim 2017. Ia disebut-sebut mengalami masalah dengan kesehatannya, sehingga kehilangan kursinya di tim Tech3 Yamaha.

Posisinya kemudian digantikan oleh pembalap asal Malaysia Hafizh Syahrin. Pria bertubuh jangkung ini kemudian hilang dari peredaran ajang balap motor dunia. Namanya belakangan muncul kembali di jajaran tim Yamaha, namun kali ini Ia dipercaya untuk mengembangkan YZR-M1.

Pada sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia beberapa waktu lalu, Folger mulai membesut motor berlambang Garpu Tala tersebut. Mantan rekan satu tim Johann Zarco tersebut tidak akan mengisi kursi Yamaha lagi pada sesi tes pramusim di Jerez, Spanyol.

Folger akan bertugas kembali menguji motor Yamaha pada sesi tes pramusim di Sepang pada Februari 2019. Namun kabar lebih baiknya adalah kesempatannya untuk kembali ke lintasan balap pada musim depan. Ia dikabarkan mendapat jatah wildcard pada beberapa seri di MotoGP 2019.

“Saya pikir kami harus menunggu sedikit. Memang ada peluang (wildcard), kami juga telah membicarakannya. Tapi yang paling penting kami harus melakukan lebih banyak tes dan menyiapkan motor terbaik untuk para pembalap mereka,” ujar Folger.

Folger pernah meraih podium kedua pada MotoGP Jerman 2017. Hal itu merupakan prestasi terbaiknya di kelas MotoGP bersama Tech3 Yamaha. [Dew/Ari]


Komentar