Fitriansyah Kete Sumbangkan Juara untuk Pirelli di Wonosari Share this
Balap Lain
Mode baca

Fitriansyah Kete Sumbangkan Juara untuk Pirelli di Wonosari

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 May 2018

YOGYAKARTA - Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang menjadi andalan Fitriansyah Kete membuktikan kualitasnya di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5/2018).

Putaran ketiga Kejurnas Motoprix region II Jawa pekan lalu memberikan tantangan baru bagi setiap peserta. Pasalnya, penyelenggara menetapkan sesi kualifikasi digabung dengan jadwal balapan. Tentunya pula hal ini menjadi pembuktian para pembalap dan kompon ban, di mana suhu aspal Sirkuit Lanud Gading sempat mencapai 63 derajat celcius.

Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) berhasil menjuarai kelas MP2. Dia membuktikan kualitas ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang tahan di cuaca terik. Selain ban, strategi dan pengalaman pembalap asal Kalimantan Timur itu juga jitu menghadapi para rival.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Motoprix 2018

Di tengah kondisi aspal yang sangat panas, ban yang diproduksi PT Evoluzione Tyre perusahaan joint venture antara PT Astra Otoparts (AOP) dengan Pirelli Tyre S.p.A. mampu membuat Kete meninggalkan jauh lawannya di akhir balapan. Selain itu, rekan setimnya yakni Dicky Ersa juga mampu meraih podium ketiga kelas MP2.

Pembalap yang mengandalkan Diablo Rosso Corsa II juga berhasil mengisi podium di beberapa kelas. Mulai dari Herjun AF (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) dan Riky Ibrahim (MPRT DMS Titan Titan AJS28) yang berhasil naik podium 2 dan 3 kelas MP4, Aldy Satya Mahendra (Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK) podium 2 kelas MP5 dan di kelas MP6 Radeta Arya menyumbangkan podium 2 untuk timnya.

"Profisiat kepada para pembalap yang telah berusaha dengan baik di Pirelli motoprix 2018 . Kami bangga bahwa diablo rosso corsa II dapat membawa para atlit muda ini menjadi juara. Hasil pada hari ini membuktikan kualitas produk kami, dan cuaca panas pun tidak menjadi penghalang. Tetap semangat dan berupaya meningkatkan kompetensi," ucap Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts, distributo resmi Pirelli di Indonesia.

Di saat bersamaan Kejurnas Pirelli Motoprix juga berlangsung di Papua. Balapan digelar pada 11-13 Mei 2018 di Sirkuit Perkantoran Kab Teluk Wondama, Papua Barat. Tercatat ada 51 starter yang terbagi dalam Kejurnas MP1 sampai MP6 dan kelas Kejurda Wondana.

Handy Tuahatu dari tim NRT Papua Barat berhasil menjadi juara di kelas paling bergengsi MP1. Sedangkan podium 2 dan podium 3 ditempati Iksan Lala dan Renaldi dari tim Krisna Motorsport Manokwari.

Dominasi Handy Tuahatu juga berlanjut di kelas MP2 dengan meraih podium utama. Sedangkan podium 2 dan 3 ditempati Kusmayadi dari tim Wondama Emas Racing Team dan podium 3 milik Iksan Lala dari Krisna Motorsport Manokwari. [Ary/Ari]


Komentar