Fernando Alonso Ikut Balap Daytona dengan Dukungan Motul

Alonso
Fernando Alonso

JAKARTA – Fernando Alonso akan ikut serta di kejuaraan balap Daytona 2018 dengan dukungan penuh Motul.

Tidak kunjung berprestasi seiring dengan karir balapnya bersama tim McLaren di kejuaraan F1, ternyata tidak membuat gairah balap Alonso hilang. Pembalap asal Spanyol tersebut akan membela tim United Autosports dalam debutnya pada balap ketahanan mobil 24 jam.

Mantan pembalap Ferrari ini akan menggunakan mobil prototipe Ligier JS P217 pada 27-28 Januari 2018. Adapun balapan sendiri akan diselenggarakan di sirkuit Daytona International Speedway Florida, Amerika Serikat.

Sebagai pemegang gelar juara dunia F1 sebanyak dua kali, Alonso bukanlah orang baru di ajang balap ketahanan seperti ini. Ia pernah mengikuti balap ketahanan lainnya yakni Indy 500 pada tahun lalu.

Adapun pada Daytona 2018, Ia akan berpasangan dengan Lando Norris dan Phil Hanson. Kedua pembalap tersebut memang belum memiliki jam terbang yang tinggi, namun keduanya memiliki prstasi yang cukup bagus di balap single seater lain.

Sementara kerjasama Motul sebagai produsen pelumas kendaraan dengan tim United Autosports, bukanlah hal baru. Kedua belah pihak banyak terlibat proyek kerjasama di kejuaraan seperti 24 Hours of Le Mans, FIA World Endurance Championship, Super GT, Drift, Blancpain Endurance & Sprint Series, MotoGP, World Superbike, MXGP, dan F1 Boat.

Motul sendiri memiliki reputasi yang cukup baik. Selama 60 tahun lamannya, Motul banyak terlibat dengan tim-tim balap. Kemudian di Indonesia brand tersebut, lisensinya dipegang oleh PT Perkasa Teknologi Indolube. (Dew/Ari]