Fenati Dapat Grasi dan Kembali Balapan di Kelas Moto3 Share this
MotoGP
Mode baca

Fenati Dapat Grasi dan Kembali Balapan di Kelas Moto3

Denny Basudewa
pada 23 November 2018

Foto: Romano Fenati di tim Marinelli Snipers

SAN MARINO – Romano Fenati dikabarkan akan tampil di kelas Moto3 pada musim depan.

Pembalap asal Italia tersebut sebelumnya membalap di kelas Moto2. Pada musim balap 2018, Ia melakukan tindakan tidak terpuji yang membuatnya dihujat banyak orang. Fenati menarik tuas rem depan kompetitornya dalam kecepatan tinggi.

Setelah kedapatan melakukan hal berbahaya tersebut, Fenati langsung mendapat hukuman larangan membalap dua seri oleh FIM. Tidak lama berselang Ia dipecat dari tim tempatnya bernaung yakni Marinelli Snipers Team.

Menyadari tindakannya sangatlah berbahaya, Ia langsung membuat pernyataan maaf secara terbuka. Fenati juga mengumumkan pengunduran dirinya dari kejuaraan balap motor manapun. Artinya Ia akan pensiun dini sebagai pembalap.

Namun belakangan ini berkembang rumor bahwa Fenati akan kembali ke lintasan balap pada musim depan. Secara mengejutkan, mantan anak didik Valentino Rossi tersebut akan kembali menjadi pembalap dari tim yang pernah memecatnya.

Fenati akan turun di tim Marinelli Snipers di kelas Moto3 yang lebih rendah dari musim sebelumnya. Dirinya dipasangkan dengan Tony Arbolino di tim asal San Marino tersebut. Fenati akan kembali meramaikan kelas dimana Ia pernah meraih 23 podium dan 10 diantaranya berupa kemenangan.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi baik dari tim maupun sang pembalap. Namun situs resmi MotoGP.com berharap akan segera mendapat keterangan dari pembalap berumur 22 tahun tersebut.

Sekalipun Fenati benar-benar akan tampil kembali di kejuaraan balap motor internasional, perilaku sang pembalap diharapkan telah berubah. Fenati yang terkenal sebagai pribadi yang tempramen diharapkan sudah berubah. Karena jika tidak dikhawatirkan akan terulang masalah yang kemungkinan berdampak lebih buruk. [Dew/Ari]


Komentar