Dovizioso Dapat Tuah Positif Dari Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Dapat Tuah Positif Dari Lorenzo

Denny Basudewa
pada 21 November 2016

Foto: Jorge Lorenzo di sesi tes Valencia 2016

VALENCIA – Andrea Dovizioso mengatakan kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati memberi efek positif.

Pembalap Italia tersebut tidak kaget, jika Lorenzo sempat mengungguli dirinya pada sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu. Ia menilai hasil yang diraih pembalap berjuluk Por Fuera tersebut karena trek sirkuit Ricardo Tormo merupakan salah satu favoritnya.

“Saya pikir dia berhasil mencapai limit motor dengan sangat cepat. Catatan waktunya juga bagus dan trek ini juga salah satu favoritnya sehingga membantunya meski dengan motor baru. Di sini semua orang mencoba mengembangkan catatan waktu dan buatnya sangat sulit,” kata Dovi.

Menurutnya wajar jika Lorenzo belum bisa menguasai seluruhnya potensi dari motor yang digunakannya. Hal ini dikarenakan pembalap Spanyol tersebut masih beradaptasi. Berbeda dengan Dovi yang sudah empat tahun dalam mengembangkan Ducati Desmosedici.

Pada hari ketiga tes di Valencia, Dovi menujukkan kapabilitasnya sebagai pembalap senior Ducati sebagai peraih waktu tercepat. Hasil tersebut kemudian dikalahkan oleh pembalap masa depan Yamaha Maverick Vinales.

Di balik semua yang telah dilakukan Lorenzo selama tiga hari pengetesan bersama Ducati. Dovi menganggap kedatangan X-Fuera memberikan dampak positif bagi tim. Feedback yang diberikan Lorenzo kepada tim disebutkan memberi dampak positif.

“Saya pikir sangat penting untuk mendapatkan feedback darinya. Saya rasa keinginan kami sama yakni meningkatkan kemampuan motor. Tapi Gigi dan para mekanik sedang fokus untuk membenahi semua masalah tersebut. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kedatangannya dapat membantu saya memperbaiki masalah,” jelas Dovi.

Ducati masih menggunakan winglet pada sesi tes kali ini. Meskipun telah dikeluarkan larangan pada benda tersebut untuk musim depan, Ducati masih belum menemukan cara yang lebih baik. Namun mereka meyakini bahwa musim depan sayap mungil tersebut akan lebih "sopan". [Dew/Ikh]


Komentar