Debut Gemilang Alinka Hardianti dan Tim TTI-TRD Share this
Balap Lain
Mode baca

Debut Gemilang Alinka Hardianti dan Tim TTI-TRD

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 November 2016

Foto: Pembalap wanita asal Indonesia harumkan nama bangsa di kompetisi Internasional

JAKARTA – Alinka Hardianti bersama Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berhasil mengukuhkan posisinya di one make race Internasional, Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 pada 27 November 2016.

Sejak awal Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berkomitmen untuk dapat menembus Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016. Babak Grand Final balapan kali ini dibuka secara resmi oleh President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Pada babak kualifikasi dan pre-kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara. Alinka bersama tim TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final yang diikuti total 45 pembalap.

alinka hardianti

Hanya sempat latihan hanya satu kali di sirkuit Fuji Speedway karena kendala cuaca, Alinka tetap berhasil menorehkan prestasinya. Dara cantik ini juga mengukuhkan diri sebagai satu-satunya driver wanita dari luar Jepang.

Alinka Hardianti berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2 menit 27 detik dan berhasil finish di urutan ke-24 atau naik 12 peringkat dari posisi start. Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka ini dirasa gemilang.

Dengan waktu terbatas untuk dapat mengenali kondisi track dan kondisi cuaca yang buruk pada babak Grand Final, Alinka tetap menorehkan prestasi dengan gemilang. Alinka Hardianti berhasil membuat debutnya dengan baik di sirkuit Fuji Speedway.

alinka hardianti

“Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dengan bakat muda berpotensial. Prestasi ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah bersaing di kancah internasional,” tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor.

Dengan berhasil menembus babak Grand Final, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya. Tidak hanya itu saja, tim ini juga menjadi pembuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia untuk berlaga di kompetisi ini. (Amo/Ikh)


Komentar