Daftar Pembalap MotoE 2019 Banyak Kejutan Share this
MotoGP
Mode baca

Daftar Pembalap MotoE 2019 Banyak Kejutan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 November 2018

MADRID - Dorna Sports selaku penyelenggara balap MotoE merilis daftar pembalap sementara yang akan andil pada hajatan perdana balap motor listrik tersebut pada 2019 mendatang.

Seperti diketahui, tahun depan akan ada kategori baru, MotoE World Cup yang bakal mengisi kejuaraan Grand Prix (GP). Meski baru pertama kali digelar, antusiasme tim akan balapan ini nyatanya cukup baik.

Setidaknya ada 12 tim yang akan berkompetisi dengan motor senyap buatan Energica itu. Enam tim akan menerjunkan dua pembalap. Sementara sisanya hanya akan mengandalkan satu pembalap saja dengan total keseluruhan sebanyak 18 pembalap.

Paling menarik adalah kembalinya Sete Gibernau ke arena balapan. Setelah pensiun 2009 silam, mantan pesaing Valentino Rossi di MotoGP itu memutuskan membalap lagi di MotoE bersama tim Pons.

Nama lain dari MotoGP yang tak kalah tenar adalah Randy de Puniet dan Alex de Angelis. Bahkan, pembalap yang kini masih berlaga di MotoGP yaitu Bradley Smith maupun Xavier Simeon dipastikan hijrah ke MotoE bersama tim Avintia Racing dan One Energy Racing.

Tak hanya itu, Maria Herrera juga menjadi satu-satunya pembalap wanita di kejuaraan tersebut. Mantan pembalap Moto3 itu memilih MotoE sebagai jalur baru dalam melanjutkan karir balap internasionalnya. Sementara itu, masih ada beberapa tim seperti Ajo, SIC58 dan Marc VDS belum mengumumkan nama pembalap mereka di MotoE.

Berikut daftar tim dan pembalap sementara MotoE World Cup 2019:

1.LCR E-Team:

Randy de Puniet

Niccolo Canepa

2.Angel Nieto Team:

Nico Terol

Maria Herrera

3.Avintia Esponsorama Racing:

Xavier Simeon

Eric Granado

4.Alma Pramac Racing:

Joshua Hook

Alex de Angelis

5.Tech3 E-Racing:

Kenny Foray

Hector Garzo

6.Trantino Gresini MotoE:

Matteo Ferrari

Lorenzo Savadori

7.Pons Racing:

Sete Gibernau

8.One Energy Racing:

Bradley Smith

9.Dynavolt Intact GP:

Jesko Raffin

10.Ajo Motorsport MotoE:

Niki Tuuli

11.SIC58 Squadra Corse:

Matteo Casadei

12.Estrella Galicia 0.0 Marc VDS:

Mike de Miglio


Komentar