Cetak Poin Pertama Jadi Modal Bagus KTM

KTM di MotoGP
Pol Espargaro dan Bradley Smith

TERMAS DE RIO HONDO – Poin pertama bagi KTM di MotoGP Argentina 2017 memberi secercah asa di masa depan.

Tim KTM berhasil meraih satu poin pertama pada MotoGP Argentina 2017 beberapa waktu silam. Pabrikan motor asal Austria tersebut menyadari bahwa sulitnya mendapatkan poin di musim pertama. Namun di Argentina lalu, banyaknya pembalap papan atas yang terjatuh memberikan kesempatan emas tersebut.

Pol Espargaro dan Bradley Smith finish di posisi 14 dan 15 pada MotoGP Argentina lalu. Kedua pembalap tersebut merupakan yang terakhir melintasi garis finish dengan banyaknya insiden.

Sirkuit Termas de Rio Hondo sendiri tidak bersahabat bagi tim berwarna dominan Orange tersebut. Ini merupakan kali pertama KTM balapan di Argentina sehingga belum memiliki data sama sekali. Bahkan pada saat kualifikasi, mereka hanya menempati urutan 18 dan 19.

“Yang paling penting bagi kami dan seluruh tim adalah ini poin pertama bagi sejarah KTM di MotoGP. Di sisi lain, saya pikir kesempatan kami untuk melakukan yang lebih baik terbuka lebar,” ujar Espargaro.

Mantan pembalap Tech3 Yamaha tersebut mengatakan, bahwa motornya kalah cepat dengan tunggangan milik Tito Rabat dan Hector Barbera. Di trek lurus KTM RC16 keok dengan kedua tim satelit Honda tersebut.

Selain mendapat satu poin berharga di Argentina, Mike Leitner menyatakan timnya mendapat pelajaran untuk melakukan pengembangan motor. Menurutnya data yang didapat negeri kelahiran legenda sepakbola Maradona tersebut, menjadi modal bagus untuk musim selanjutnya.

“Jika kami melakukan hal dengan benar, maka kami mampu bersaing dengan merek dan pembalap lainnya. Pol mampu melihat kelebihan sekaligus kekurangan motornya. Catatan waktunya juga masih bisa diterima mengingat trek ini benar-benar baru untuk kami. Data yang kami dapat kali ini bisa menjadi modal bagus untuk musim depan,” cetus Leitner. [Dew/Ikh]

Comments