Boss Honda Sebut Era Rossi Sudah Habis

Boss Honda
Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina 2018

JEREZ – Boss Honda Alberto Puig menyebut Valentino Rossi tidak terima jika masanya sudah habis.

Siapa yang tidak kenal dengan Rossi dengan sederet prestasinya di MotoGP. Pengoleksi gelar juara dunia tujuh kali tersebut sangat populer di seluruh dunia. Namun berbagai masalah menyelimuti sang pembalap kelahiran Italia ini sehingga karirnya mulai memudar.

Usia yang tidak lagi muda juga digadang-gadang menjadi penyebab menurunnya prestasi Rossi di MotoGP. Banyak yang menganggap masa kejayaan The Doctor sudah habis. Hadirnya para pembalap baru yang berprestasi semakin membuatnya semakin terpojok.

Hadirnya Marc Marquez menjadi salah satu penyebab Rossi sedikit demi sedikit kehilangan pamornya. Terlebih beberapa insiden yang melibatkan kedua pembalap (Rossi dan Marquez), semakin membuat tensi meningkat.

Rossi dianggap tidak bisa mengontrol emosinya terlebih jika berkaitan dengan Marquez. Hal ini ditanggapi miring oleh Puig, dengan mengatakan Rossi tidak sadar diri bahwa eranya sudah berakhir. Boss Repsol Honda ini membela pembalapnya dan menganggap Marquez sebagai pembalap terbaik saat ini.

“Valentino adalah pembalap luar biasa, saya sangat menghormatinya. Dengan umurnya saat ini (39), dia masih memiliki hasrat dan telenta untuk tampil kencang. Dia tidak bisa menerima bahwa sudah tidak bisa menang. Namun dia kesulitan menerima bahwa masanya telah berakhir,” ujar Puig kepada media Spanyol.

Dia menganggap beberapa tindakan yang dilakukan oleh Rossi tidak benar. Marquez dikatakan tidak pernah melakukan hal yang berbahaya kepada Rossi. Puig mengatakan bahwa insiden yang menyebabkan Rossi terjatuh di Argentina bukan kesalahan Marquez.

“Saya menghormati Rossi, tetapi dalam hidup segala sesuatu ada masanya. Suka atau tidak, Marquez adalah pembalap nomor satu saat ini,” tuturnya kemudian. [Dew/Ari]