Balapan Perpisahan Yamaha dan Lorenzo di MotoGP Valencia 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Balapan Perpisahan Yamaha dan Lorenzo di MotoGP Valencia 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 November 2016

Foto: Seri terakhi MotoGP 2016 akan segera bergulir

VALENCIA - Meski tidak memiliki peluang untuk menjadi juara dunia, Jorge Lorenzo tetap melihat seri terakhir MotoGP merupakan salah satu momen yang sangat emosional.

Pada seri terakhir di Valencia, Lorenzo tetap menunjukkan semangat tinggi bersama tim Movistar Yamaha. The Spaniard pun mengharapkan kemenangan di MotoGP Valencia dan diyakini dapat mengakhiri panceklik kemenangan selama 10 seri beruntun.

"Ini akan menjadi moment yang sangat emosional karena selama 9 tahun bersama dengan tim Yamaha memberikan pengalaman dan kenangan kepada saya banyak sekali," tutur Jorge Lorenzo.

Sebagai ucapan perpisahan kepada tim Yamaha, Lorenzo meyakinkan akan berusaha lebih keras dan sekuat tenaga untuk memenangkan seri terakhir tersebut.

"Yang pasti ini tidak mudah untuk dapat memenangkan seri terakhir, namun saya harus mencobanya," tambahnya.

Lorenzo telah mengunci gelar ketiganya di musim lalu dengan berhasil memenangi seri di Valencia. Musim ini, Lorenzo berpeluang sangat besar untuk menjadi juara ke-3 di bawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo telah 9 tahun bersama dengan tim Yamaha dengan berhasil naik ke atas podium sebanyak 106 kali, 43 kemenangan, 38 pole position dan 3 gelar juara dunia.

The Spaniard telah dipastikan pindah ke tim Ducati pada musim depan. Posisinya di Yamaha akan digantikan oleh Maverick Vinales yang hijrah dari tim Suzuki Ecstar. [Amo/Ikh]


Komentar