Alinka dkk Siap Harumkan Nama Toyota Team Indonesia Share this
Balap Lain
Mode baca

Alinka dkk Siap Harumkan Nama Toyota Team Indonesia

Denny Basudewa
pada 14 March 2017

Foto: TTI bersama jajaran manajemen tim

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya dalam pengembangan olahraga motorsport di Indonesia.

Berbekal prestasi pada tahun sebelumnya, Toyota Team Indonesia (TTI) siap mengulang pencapaiannya di musim 2017. Diwakili sejumlah pembalap nasional berbakat seperti Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adriaza Yunial, Demas Agil dan Hari Darma Manoppo, mereka siap menembus menjadi yang terbaik di arena balap.

“Dipayungi semangat Let’s Go Beyond, penampilan TTI pada musim 2017 ini diharapkan akan lebih baik, tidak hanya berhasil dalam setiap kejuaraan, tapi juga sekaligus menginspirasi kalangan generasi muda untuk mengembangkan dirinya dalam potensi motorsport nasional,” kata Executive General ManagerPT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Melalui penampilan TTI di musim 2017, TAM berupaya untuk lebih memperluas semangat Let’s Go Beyond untuk masuk ke dalam gaya hidup pengemar otomotif pencinta motorsport. Dalam mengembangkan potensi motorsport nasional, perlu upaya untuk memperluas persepsi bahwa dunia ini bukan hanya milik pembalap, tapi juga harus bisa menjadi masyarakat umum secara luas, terutama generasi muda.

Untuk musim laga 2017, TAM menyiapkan tiga line-up untuk TTI yaitu Agya dan Etios untuk turun di kelas slalom dan Yaris di kelas touring. Semuanya adalah andalan Toyota di segmen hatchback yang sudah teruji kinerjanya.

General Manager TTI, Memet Djumhana mengakui, kinerja tiga line-up Toyota ini mampu mendukung prestasi TTI seperti terlihat dari kinerja tim. Di kelas touring ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), dengan menggunakan Toyota All New Yaris pembalap TTI Haridarma Manoppo mampu langsung menaiki podium meski baru masuk di seri keempat.

“TTI sempat absen delapan tahun, dan baru aktif lagi pada seri 4 ISSOM 2016 lalu, tapi Haridarma dengan all-new Yaris mampu langsung naik podium di posisi ke dua. Ini terus bertahan sampai seri ketujuh,” kata Memet.

Musim ini, TTI menurunkan Alinka Hardianti menggunakan Yaris, Agya dan Etios di kelas slalom dan touring. Sementara Anjasara Wahyu akan menggunakan Etios dan Agya di ajang slalom. Kemudian Adriaza Yunial dan Demas Agil akan tampil dengan Etios dan Agya di slalom.

Sedangkan Hari Darma Manoppo akan bertanding dengan Toyota All New Yaris di kelas touring ITCC 1600 Max di kejuaraan ISSOM. Selain didukung oleh TAM, TTI juga didukung oleh Toyota Racing Development (TRD), Toyota Motor Oil (TMO), produsen  ban GT Radial dan 3M. [Dew/Ikh]


Komentar