Motorsport AS Hadir di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Motorsport AS Hadir di Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Agustus 2016

Foto: PT Pertamina (Persero) dan Goodrides perkenalkan Autocross

JAKARTA Sebagai rangkaian peluncuran produk Pertamax Turbo, PT Pertamina (Persero) dan Goodrides kembali menggelar Gas In Flat Out (GIFO) dengan konsep baru yaitu Autocross.

Autocross dikenalkan pertama kali di Amerika Serikat kompetisi ini beberapa tahun lalu. Setelah acara di GIIAS 2016, Autocross kembali digelar pada Minggu (28/8) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD, Tangerang. Sebanyak 50 mobil bermesin turbocharger dan ratusan partisipan mengikuti kegiatan ini serta diramaikan oleh drifter professional.

Autocross merupakan jenis cabang motorsport yang menggunakan waktu dan keandalan melewati lintasan sebagai penilaian utama. Menggunakan lapangan terbuka, lintasan dibentuk menggunakan cone dan peserta dituntut melewati lintasan secepat mungkin tanpa menjatuhkan cone.

Berbeda dengan Gymkhana dan Slalom, track autocross lebih sederhana tanpa mengharuskan driver untuk menarik e-brake atau melakukan sliding. Perbedaan signifikan terdapat pada layout lintasan yang lebih mengacu untuk ke arah high speed.

Kompetisi sangat membutuhkan keandalan pengemudi yang juga harus diselaraskan dengan performa kendaraan. Dengan menggunakan Pertamax Turbo (RON 98), partisipan akan mendapatkan pengalaman baru dalam memacu mobil dengan bahan bakar beroktan tinggi.

autocross Puluhan mobil dan ratusan peserta meriahkan Autocross

Autocross merupakan hal yang sangat baru di Indonesia, berbeda dengan Gymkhana atau Slalom. Dengan terselenggaranya Gas In Flat Out Volume 3, saya berharap dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam cabang motorsport ini,” tutur Dean Zen, drifter profesional Indonesia.

autocross Para pemenang dan peserta menikmati keseruan Autocross

Autocross di ICE kemarin memperebutkan hadiah total 10 juta rupiah voucer Pertamax Turbo (produk bensin Pertamina dengan RON 98).

Daftar Juara GIFO Vol.3 - Autocross :

Juara 1 : Regi Fiandisa (Subaru Impreza WRX STI)

Juara 2 : Reza (Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR)

Juara 3 : Reza Alvin Adhitya (Mercedez Benz W124 E220)

Best Rear Wheel Drive (RWD) : Evan Shih (BMW E36)

Best Front Wheel Drive (FWD) : Ananto Budi Prabowo (Honda Jazz)

Best All Wheel Drive (AWD) : Ahmad Fadillah Alam (Subaru Impreza WRX STI). [Amo/Ikh]


Komentar